FP3 MotoGP Jerez : Waduh Marc Marquez Crash Lagi, Nakagami Tercepat, 4 KTM Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Wow..! Marc Marquez (Repsol Honda) kembali mengalami insiden serius. Ini berlangsung dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (1 Mei).

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut terjatuh di tikungan ke-7 dalam kecepatan sekira 150-160 km/jam hingga kondisi motornya terlihat jelas rusak parah. Boleh jadi, Marc Marquez tampil ngotot agar dapat lolos menuju kualifikasi 2 (Q2) karena sebelum crash tersebut, ada di urutan ke-12.

BACA (JUGA) : FP3 Moto3 Jerez : Andrea Migno Terdepan, Rekor Baru ! Andi Gilang Ke-15, Ikut Q1 Dulu

koizumi

Belum jelas bagaimana pekembangan terbaru kondisinya yang langsung dilakukan pengecekan medis. Menjadi penting karena Marc Marquez belum sembuh total dari cedera humerus yang membuatnya istirahat hingga lebih dari 8 bulan. Semoga baik-baik saja ya.

Marc Marquez yang kembali crash di Jerez, di FP3 mengalami insiden serius di tikungan ke-7 (Ket FOTO : Screenshot MotoGP.com)

Mengacu hasil kombinasi, maka Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang terbaik dengan best-time 1 menit 36,985 detik. Itu berbeda tipis 0,025 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sekali lagi, ini hasil kombinasi antara FP1, FP2 dan FP3. Dalam hal ini, ditetapkan yang terbaik diantara 3 sesi tersebut.

BACA (JUGA) : FP3 Moto2 Jerez : Pembalap KTM Remy Gardner Pecahkan Rekor

Justru yang sungguh miris adalah nasib 4 pembalap KTM yang tidak ada satupun yang lolos kualifikasi 2 (Q2). Tidak ada yang masuk 10 besar dari hasil kombinasi latihan bebas (FP). Mereka harus bersaing di kualifikasi 1 (Q1), termasuk dengan yang lainnya untuk mendapatkan 2 tiket menuju Q2.

Sebagai gambaran saja, catatan waktu yang tercepat di latihan bebas ke-2 (FP2) ialah 1 menit 37,209 detik yang dicetak Francesco Bagnaia (Ducati). Sedangkan rekor terbaik milik Fabio Quartararo yang dicetak dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) dengan torehan 1 menit 36,705 detik.  BB1

Hasil Kombinasi FP3-FP2-FP1 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like