Galang Hendra Pratama Berangkat Eropa, Stay 3-4 Bulan Hingga Final WorldSSP

BeritaBalap.com-Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (GHP) berangkat dari Yogyakarta menuju Eropa pada Kamis ini (15 Juli). Galang, sapaan singkat dan akrabnya diantar keluarga tercinta, lengkap kedua orang tua dan adik-adiknya di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo.

Jadi setelah menjalani tradisi liburan musim panas (di Eropa) dengan pulang ke rumahnya di Yogyakarta, maka GHP kembali mempersiapkan diri untuk putaran selanjutnya.

Adapun seri ke-5 balap supersports 600 dunia (WorldSSP) akan dihelat di Sirkuit Assen Belanda pada tanggal 23-25 Juli nanti.

koizumi

“Sekitar 3-4 bulan Galang di Eropa, Mas hingga selesai kompetisi tahun ini, “ujar Dicky Hestu, ayahanda Galang Hendra Pratama yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 1995 hingga 2000-an.

Total ada 13 seri WorldSSP yang akan dipentaskan tahun ini. Namun memang untuk putaran Argentina dan Mandalika Indonesia belum jelas kepastiannya. Masih menunggu rilis resmid ari Dorna Sports selaku promotor penyelenggara WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300.

Sekilas informasi saja, Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha, saat ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP dengan perolehan 12 poin. Prestasi yang patut diapresiasi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like