Rahasia R25 GHP by MBKW2 Jogja Yang Langsung Lepas, Podium Juara Final YSR 2022 Sentul

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama (GHP) terbukti begitu spesial diatas motor YZF R25 yang perdana dibesutnya dalam partai final Yamaha Sunday Race 2022 (YSR 2022), Minggu (18 september). Disebut perdana karena memang pertama kalinya naik kudabesi yang diriset bengkel MBKW2 Jogjakarta. Timnya Yamaha Akai Jaya MBKW2.

BACA (JUGA) : Terungkap Top Speed R25 By MBKW2 Jogja Di Final YSR 2022 Sentul, Apakah Diatas 200 Km/Jam ?

Disebut spesial karena langsung lepas dan meninggalkan lawan. Konsisten dalam melakukan race pace. Waktunya kompetitif ketika melesat sendirian seputar 1 menit 44 detik koma besar dan 1 menit 45 detik koma kecil. Berlaku hingga  bendera finish dikibarkan berjarak sekira 2-3 detik dari rombongan di belakangnya.

koizumi

Posisi ke-2nya milik team-matenya GHP, ialah Anggi Setiawan. Oh ya, GHP menyebut peran serta Anggi Setiawan ketika ia membuat jarak dengan para rival yang bergerombol di belakang Galang.

BACA (JUGA) : Hasil Race R25 Pro Final YSR 2022 Sentul : Galang Hendra Terlalu Tangguh, Gap 2 Detik ! Duo Rider Akai Jaya MBKW2 Dominasi

Nah, dalam sesi press conference, GHP menyebut Anggi Setiawan sebagai Man of The Match karena berperan juga menahan para musuh-musuhnya untuk mendekat.

Galang Hendra dan Anggi Setiawan yang podium 1-2 dalam kelas R25 Pro gelaran final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul

Penataan ulang motor dilakukan. Hal baru adalah desain porting yang lebih berani. RPM atas dibuat lebih bertaji berkat penggunaan Knalpot Proliner yang didesain sesuai kebutuhan mesin. Powernya jadi mulur. Tidak hanya teriak. Isi terus. Penting saat akan masuk tikungan 1.

Knalpot Proliner yang mendukung perfoma 2 pacuan R25 by MBKW2 Jogja yang dominasi podium 1-2 Final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul

Selebihnya adalah penyempurnaan. Misal soal mapping pengapian yang dibuat lebih lembut seiring dengan kondisi permukaan aspal trek Sentul yang mengalami banyak kerusakan.

“Tenaganya memang naik sekitar 1,2 HP (Horse Power, red) dibanding saat seri kedua. Saat ini 49,4 HP dengan torsi 27,8 nM. Itu bermain di RPM hingga 15.800, “ucap Yogi MBKW2 yang ditunjuk selaku chief-mechanic Yamaha Akai Jaya MBKW2.

Yogi MBKW2 selaku chief-mechanic tim Yamaha Akai Jaya MBKW2

“Untuk durasi camshaft tetap bermain di angka 270 derajat. Hanya sudut buka-tutupnya yang dibenahi sesuai keinginan pembalap dan kondisi lintasan Sentul. Dibuat lebih bersahabat, “tambah Yogi MBKW2 yang menggunakan knalpot Proliner dan mematok final gear di angka 17-53. BB1

Tonton VIDEO Race Kelas R25 Pro di Final YSR 2022 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like