Galang Hendra Pratama Siap Berkompetisi CIV Italia (SS300) di Misano

BeritaBalap.com-Garuda Muda kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama terus berupaya menambah jam terbangnya untuk memperoleh pengalaman bertanding. Intensitas kompetisi sangat penting dijaga untuk lebih mematangkan skill ataupun emosi.

Akhir pekan ini (28-29 Juli), pembalap Yamaha Indonesia tersebut akan berkompetisi dalam seri ke-4 gelaran CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia yang notabene memiliki panjang 4,2 km dengan menu 16 tikungan.

Tepatnya pada kelas SuperSport 300 (SS300) bersama tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing yang selama ini mengawal racer asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut di balap dunia WorldSSP300.

koizumi

Patut dipahami, selain menggelar kategori SS300, CIV juga menghadirkan kelas Moto3, SS600, SBK, Yamaha R1 Cup, National Trophy 600 & National Trophy 1000. Untuk kelas SS300 sendiri terdaftar 50 starter yang membesut pacuan Yamaha, KTM, Kawasaki dan Honda. Para peserta bertarung dalam sajian 2 race, masing-masing pada hari Sabtu dan Minggu waktu Italia.

“Tujuan dari mengikuti balap CIV Italia ini adalah untuk mencari experience balapan disini. Juga bersama tim mencari set-up motor YZF-R3 untuk persiapan 2 seri lagi WorldSSP300. Saya ingin masuk 3 besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti,” terang Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSp300. Hanya berbeda 6 poin dengan urutan ke-3nya (Borja Sanchez).

Kita doakan, semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan seperti yang pernah ia lakukan saat meraih podium juara WorldSSP300 Brno, Ceko lalu (10 Juni). tim

Facebook Comments

You May Also Like