Gendut GDT Racing Ungkap Rahasia MX King Wilman Hammar, Jawara MP1 Motoprix Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Set-up motor Yamaha MX King 150 milik Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing) memang wajib spesial. Tidak bisa ditawar. Mutlak hukumnya. Apa sebab ? Karena ini mengacu pada bobot tubuh Wilman Hammar, akrab disapa Willy Hammer yang berada di kisaran 70 Kg-an.

Relatif berat diantara racer-racer lainnya.  Konteks ini yang memotivasi mekanik Gendut GDT Racing hingga sukses menghantarkan Willy Hammer meraih podium juara MP1 (150 cc) dalam seri ke-3 Kejurnas Motoprix 2019 Regional B (Jawa) di Bukit Peusar Tasikmalaya, Minggu (2 November).

“Torsinya yang tidak seperti pada umumnya. Ini mencapai 19,8 Nm, kalau biasanya 18,5. Memang rada sulit handlingnya, tapi Hammer memang oke soal skill nya, “ucap Gendut GDT Racing yang bermarkas di Tegal Tirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.


Willy Hammer di podium juara MP1 dalam Motoprix 2019 Tasikmalaya

“Perbandingan kompresi juga mencapi 14 : 2. Biasanya seputar 13,2 : 1.  Intinya memang mesinnya rada ekstrim sebagai upaya mengimbangi bobot tubuhnya. Jadi dayatahan mesin yang menjadi pertaruhan, “tutur Gendut GDT Racing yang mematok perbandingan final gear 14-50.

Sebelumnya, ukuran 14-49 namun tidak maksimal.  “Kalau untuk tenaganya, MX King ini sudah mencapai 33.1 HP (Horse Power), “timpal Gendut Racing. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like