Grand Final Kejurda Balap Motor IMI Sumbar 2018, Padang Panjang : 346 Starter, Didukung Penuh Pejabat Daerah

BeritaBalap.com-Usai sudah babak akhir dari perjalanan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor IMI Sumatera Barat (Sumbar) 2018 yang dipentaskan di Sirkuit Non Permanen (NP) Bukit Surungan, Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (9 Desember).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Grand Final Kejurda Balap Motor IMI Sumbar 2018, Padang Panjang

Total hadir 346 starter yang bertarung dalam 16 kelas yang tersaji. So, bicara angka starter adalah spesial. Boleh jadi karena fakta empiris bahwa gairah dan prestasi pembalap Sumbar sedang on-fire di level balap nasional. Sukses meraih predikat juara nasional dan naik podium saat Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

koizumi
Wagub Sumbar membuka Grand Final Kejurda Balap Motor IMI Sumbar 2018 di Padang Panjang

Mantapnya, Grand Final Kejurda Balap Motor IMI Sumbar 2018, Padang Panjang ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak Nasrul Abit yang hadir didampingi pula Ketua KONI Sumbar, Saiful SH, MH dan juga Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul serta Ketua DPRD Kota Padang Panjang dan jajaran Muspida Kota Padang Panjang.

Dukungan pihak terkait yang sukses menggairahkan dan memajukan dunia otomotif Sumbar

Jadi semua pejabat Sumbar ataupun Padang Panjang terbukti nyata antusias dan mendukung penuh acara yang sukses diramaikan sekitar 8000 penonton. Konteks ini yang patut diapresiasi. Semua pihak diberdayakan oleh jajaran pengurus Pengprov IMI Sumbar. Oh ya, dalam event ini juga dilakukan deklarasi Safety Riding dan Tertib Berlalu-Lintas.

“Alhamdulillah, sebelumnya kita melakukan pendekatan dengan Walikota Padang Panjang, Bapak Fadli Amran sehubungan upaya memfasilitasi balapan bagi anak-anak muda di Sumbar. Menurut saya, ini adalah pemandangan yang luar biasa dimana para pejabat daerah seperti Bupati, Walikota hingga Wakil Gubernur memberikan perhatian khusus untuk kemajuan balap di Sumbar, “bangga Defri Nasli SH selaku Ketua Umum Pengprov IMI Sumbar yang sehari-hari berprofesi sebagai Notaris.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah maupun Provinsi dapat membuat sirkuit permanen selain di Sawahlunto yang baru ada di Sumbar. Seperti dalam kata sambutan dari Bapak Wakil Gubernur bahwa beliau sudah menemukan investor yang mana nanti di daerah BIM akan dibangun Sirkuit permanen. Semoga ini bisa terealisasi dengan cepat. Bravo IMI Sumbar, “tambah Defri Nasli yang memang sangat giat memajukan dunia balap roda dua Sumbar dengan berbagai ide terobosan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like