Grand Final Motorprix 2017 Aceh Timur : Edan… Hanya 8 Starter (MP1), Itupun 2 Dari Aceh Bukan 5 Besar !

BeritaBalap.com-Sungguh miris melihat animo alias gairah tim-tim dari berbagai region untuk tampil di Grand Final Motorprix 2017 yang dihelat di Aceh Timur, pekan ini (2-3 Desember). Sepi ! Kering-kerontang ! Terbukti hanya ada 8 starter saja peserta kelas bergengsi seeded MP1 (150 cc).

Honda cukup 2 jagoan, sedang Yamaha diback-up 6 petarung. Diinvestigasi lebih lanjut, ternyata 2 starter dari Aceh tidak masuk 5 besar klasemen akhir MP1 Motorprix 2017 Sumatera. Perlu bukti ? Nama Abdul Malik ternyata memiliki peringkat akhir ke-8, sedang nama lainnya Safrianto Ilham justru tidak masuk dalam peringkat 20 besar.

Termasuk nama Irvansyah Putra Lubis (Medan) yang sebetulnya ada di deretan ke-9 (lihat Data Klasemen MP1 Sumatera Di Bagian Bawah Berita). Pertanyaan kritisnya, kenapa juara dan runner-up MP1 Sumatera, Erwin Ridwansyah dan Hafid JW tidak tertarik ? Padahal secara geografis mereka tergolong dekat ?

koizumi

Mengapa juga hanya 1 saja starter dari region Sulawesi dan 2 saja dari Kalimantan ? Itupun salah satu yang dari Kalimantan, Reynaldi Pradana berdomisili di Banten. Dipastikan lebih ramai saat Grand Final Motorprix 2016 di Sidrap, Sulsel ! So, ini pelajaran berharga untuk proses komunikasi dan upaya menangkap aspirasi kedepannya (2018). Seharusnya 2017 lebih baik dan lebih ramai ! BB1

Hasil Kualifikasi MP1 Grand Final Motorprix 2017

DATA Klasemen MP1 Sumatera :

Facebook Comments

You May Also Like