Harapan Kedepan Pol Espargaro Dapat Meraih Juara Dunia Bersama KTM

Beritabalap.com-Tim pabrikan KTM pastinya akan terus berjuang untuk membangun perfoma motor yang kompetitif. Proses riset yang semakin serius dan membutuhkan kerja keras diakui langsung oleh pebalap andalannya, Pol Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Mengacu pada hasil sementara, memang cukup memberatkan target awal sebelum musim yang diplot dapat menembus posisi 6 besar. Sampai dengan seri MotoGP 2018 yang sudah berlangsung, urutan terbaik adalah finish ke-11 dalam 4 seri yang terlah berlangsung.

“Tahun lalu saya belajar lebih banyak di KTM daripada di tiga musim MotoGP tahun sebelumnya. Itu memang gila. Kadang-kadang kita tidak hanya menggunakan sasis baru tetapi juga mesin baru pada saat yang sama. Itu sulit, “tegas Pol Espargaro yang di musim 2017 dalam finish terbaik ke-9 saat putaran Ceko dan Australia.


“Semuanya memang sangat sulit karena selalu ada bagian-bagian baru Apa yang kita capai pada akhir tahun 2017 berbicara untuk diri sendiri. Nah tahun 2018, pembangunan akan berlanjut dengan kecepatan yang lebih lambat karena kita harus mengambil langkah dua kali lebih banyak daripada lawan kita. Pekerjaan kita lebih sulit daripada mereka. , tetapi kita harus melakukannya, “tambah Pol Espargaro.

Lebih lanjut, Pol Espargaro juga menyebutkan bahwa harapan terbesar baginya adalah meraih juara dunia MotoGP. Tentu saja, jangan salah persepsi. Konteks ini butuh waktu. KTM sudah terlihat perkembangan signifikannya dan mereka juga didukung kekuatan finansial yang kuat. Termasuk dalam merekrut Johann Zarco untuk musim balap 2019.

“Secara mental, saya lebih kuat dari sebelumnya, karena saya memiliki tim yang hebat di sekitar saya. Mereka memastikan bahwa saya baik-baik saja dan saya selalu memiliki senyum di wajah saya. Itu kadang-kadang hal yang paling penting. Setelah tahun lalu, kepercayaan saya luar biasa dan motivasi saya tinggi. Dalam jangka panjang, tujuan terbesar saya adalah memenangkan gelar MotoGP untuk KTM, “beber Pol Espargaró.

Pada bagian lain, Espargaro menyambut baik langkah KTM yang di musim depan akan bekerja dengan Tech3 sebagai tim satelit. “Akan menjadi peningkatan besar untuk KTM karena tim Tech3 luar biasa. Tim hebat yang bekerja dengan baik dengan pembalap muda. Mereka tidak hanya ingin memiliki sepeda, mereka benar-benar ingin terlibat dalam proyek kami, “tukas Pol Espargaro yang pernah bersama Herve Poncharal saat bernaung di tim Tech3 Yamaha. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like