Moto3 Valencia : Menanti Debut Can Oncu, Masih Usia 15 Tahun

BeritaBalap.com-Racer belia asal Turki, Can Oncu akan tampil untuk pertama kalinya dalam balap Moto3 di trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (18 November). Catatan penting, Can Oncu yang akan mengusung tim Red Bull KTM Ajo masih berusia 15 tahun. Ini yang diklaim menjadi rekor usia termuda yang tampil di Moto3.

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Valencia : Ini Jadual Lengkapnya Jumat-Minggu (Dalam WIB)

Talenta spesialnya memang langsung dipinang pabrikan KTM dan tahun depan akan tampil full-series dalam kompetisi Moto3. Dalam hal ini, menggantikan Darryn Binder yang kurang berprestasi.

koizumi

“Saya senang, gembira dan sedikit gugup sebelum penampilan pertama saya di kejuaraan dunia Moto3. Saya tidak sabar untuk naik motor pada hari Jumat, “tutur Can Oncu yang juga juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018.

“Kami melakukan tes di Sirkuit Ricardo Tormo beberapa hari lalu dan itu cukup positif, perasaan itu baik. Meskipun Valencia bukan salah satu trek favorit saya, ada banyak sudut dan saya suka itu. Tujuan saya adalah untuk memiliki akhir pekan yang baik, belajar dan membuat balapan yang baik pada hari Minggu dengan hasil terbaik, “tambah Can Oncu yang pernah pula berjibaku di Asia Talent Cup (ATC). Tahun 2017 ada di posisi ke-3, sedangkan juaranya milik saudara kembarnya, Denniz Oncu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like