Hasil F1 Australia : Mercedes Finish 1-2, Honda Podium ke-3, Pertama Sejak 2008

BeritaBalap.com- Tim Mercedes menunjukkan dominasinya dalam seri pembuka balap Formula One (F1) yang berlangsung di Melbourne Australia, Minggu (17 Maret). Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton finish 1-2. Bottas memang menunjukkan keperkasaannya sejak lap-lap awal, terus memimpin hingga bendera finish dikibarkan.

Nah, yang tidak kalah menarik ialah podium ke-3 milik Max Verstappen. Kenapa menarik ? Karena ini podium pertama bagi mesin Honda sejak tahun 2008 direbut Rubens Barrichelo. Menjadi indikasi positif juga bagi tim Red Bull Racing yang menggunakan mesin Honda di tahun pertamanya. Musim lalu masih dengan Renault.

Padahal beberapa waktu lalu, Verstappen menyebut bahwa mesin mereka belum sebanding dengan Mercedes ataupun Honda. Ia menyebut bahwa kemenangan ini di luar prediksi, termasuk mampu mendekati dua driver Mercedes dan dua pebalap Ferrari.

“Dalam hal kinerja, kami belum setingkat Mercedes dan Ferrari. Saya ingin tetap dekat dengan mobil-mobil terbaik di beberapa balapan pertama dan kemudian berharap untuk perkembangan yang kuat, “tukas Verstappen yang berasal dari Belgia dan tahun lalu ada di urutan ke-4 dalam klasemen akhir F1.

“Sejujurnya saya tidak mengharapkan itu. Saya sangat senang dengan balapan ini. Tetapi bagi saya tidak ada perasaan untuk menyelesaikan di depan kedua Ferrari dan begitu dekat dengan kedua Mercedes. Saya senang bahwa kami dapat memenangkan podium, “tambah Verstappen. Adapun seri ke-2 F1 akan dihelat pada 31 Maret nanti di Bahrain. BB1

Hasil F1 Australia :

 

 

Facebook Comments