Hasil FP3 MotoGP Assen : Aleix dan Quartararo Posis 1-2, Bastianini Tidak Lolos Q2 Lagi

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro kasih bukti. Setelah hasil latihan bebas ke-2 nya (FP2) dibatalkan oleh race director, kemudian dibuktikannya dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Assen Belanda dengan menjadi yang tercepat.

Pembalap tim Aprilia Racing ini menorehkan waktu 1 menit 32,164 detik. Ini hanya berbeda tipis 0,041 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Catatan penting dari FP3, bahwa salah satu gacoan Ducati ialah Enea Bastianini (Gresini Racing) tidak dapat langsung lolos kualifikasi 2 (Q2). Alhasil, wajib jalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu untuk diambil 2 terbaik menuju Q2. Perjuangan yang lebih berat sehubungan potensi menambah poin. Konsistensi Bastianini memang dipertanyakan setelah sempat meraih 3 kali podium terbaik namun kemudian hasilnya terus merosot.

koizumi

Disamping itu, seluruh (4) petarung KTM RC16 tidak ada yang lolos Q2. Baik Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim utama (Red Bull KTM Factory), terlebih Remy Gardner dan Raul Fernandez di tim satelit (Tech3 KTM). BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2-FP3 MotoGP Assen : 

Facebook Comments

You May Also Like