MotoGP 2018 Jerez : Insiden Lap 17 & No-Point, Dovizioso Salahkan Lorenzo & Pedrosa !

BeritaBalap.com-Insiden atau kecelakaan berlangsung di lap ke-17 dalam MotoGP 2018 Jerez Spanyol, Minggu (6 Mei). Melibatkan Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa hingga mereka terjatuh bersamaan dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Awalnya, Dovi dan Lorenzo tarung ketat. Kemudian Dovi mengambil Lorenzo diujung trek dengan mengulur titik pengereman. Nah, saat Lorenzo kembali masuk ke daerah racing line dari sisi dalam, ternyata ada Pedrosa yang menyodok dari belakang. Benturan keras terjadi hingga Lorenzo terpental dan menyenggol Dovizioso.

Lebih lanjut, insiden tersebut mendapat respon dari Dovizioso yang justru menyalahkan Lorenzo dan Pedrosa. Seharusnya yang berada di belakang dapat lebih siap untuk menghindari peristiwa yang sangat merugikan ini.

koizumi

“Dani dan Jorge melakukan kesalahan. Dani adalah posisi ketiga dari kami. Ketika anda di belakang, maka anda memiliki pandangan yang lebih baik tentang apa yang terjadi di depan anda. Dia berkendara pada garis normal, tetapi lebih cepat dari biasanya. Pada sisi lain, Jorge tidak melihat siapa yang ada di belakangnya, dia tidak peduli. Dia memotong jalur terlalu keras untuk berakselerasi secepat mungkin, “terang Dovizioso yang pada akhirnya tergeser dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018.

“Dani adalah pemicunya, dia ada di belakang kita. Pada akhirnya, apa yang terjadi adalah perpaduan dua kesalahan. Itu adalah kecelakaan balapan. Dani berbalik lebih cepat dari biasanya, meskipun dua pengendara berada di depannya. Kami berada di depan Dani, jadi kami menentukan jalur balap. Tentu saja, Jorge tidak melihat sekeliling seperti saya, “tambah Dovizioso yang harus turun ke posisi ke-5 dalam klasemen sementara.

Saat ini Dovizioso terpaut 24 angka dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen. Adapun pemenang MotoGP 2018 Jerez adalah Marc Márquez (Repsol Honda) dengan gap alias jarak waktu 5.241 detik di depan Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan pebalap Suzuki, Andrea Iannone.

Yang tidak kalah menarik, Dovizioso juga mengakui bahwa ia tidak akan dapat mengejar ataupun melibas Marquez. Lorenzo yang menjadi fokus pengejarannya. “Tidak, ini sudah terlambat. Saya kehilangan terlalu banyak waktu di belakang Jorge. Dia cepat, tetapi di tengah-tengah tikungan dia terlalu lambat karena masalah dengan ban depannya. Dia juga tidak ingin membiarkan saya lewat dan menahan saya. Saya hanya ingin memotong Jorge, “tukas Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2018 :

 

Facebook Comments

You May Also Like