Hasil FP3 MotoGP Austria : Bagnaia Tercepat, Jorge Martin Crash, Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap MotoGPdi Sirkuit Red Bull Ring Austria, Sabtu (14 Agustus). Pembalap tim Ducati ini mengukir waktu 1 menit 22,874 detik.

Berbeda tipis 0,094 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di deretan kedua. Nah, yang menarik dan dramatis adalah aksi Jorge Martin (Pramac Racing) yang notabenea dalah jawara minggu lalu di sirkuit yang sama (8 Agustus).

Petarung asal Spanyol ini berupaya untuk dapat lolos langsung kualifikasi 2 (Q2) tetapi mengalami crash pada lap akhir kesempatannya. Alhasil, Jorge Martin tidak masuk 10 besar terbaik (hasil kombinasi FP1-FP2-FP3) sehingg wajib menjalani babak kualifikasi 1 (Q1). Semoga terpilih 2 terbaik yang siap menuju Q2.

koizumi

Sekilas informasi saja, saat kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Austria, Minggu lalu (7 Agustus), terbukti Jorge Martin (Pramac Racing) mencatat best time 1 menit 22,994 detik.

Ini yang menjadi rekor baru Sirkuit Red Bull Ring Austria tetapi pada akhirnya dipecahkan Johann Zarco dalam FP1 di trek yang sama, Jumat kemarin (13 Agustus) dengan torehan 1 menit 22,827 detik. BB1

Hasil FP3 :

Facebook Comments

You May Also Like