Hasil Kualifikasi Moto3 Le Mans : Honda Dominasi Hingga Posisi ke-7, McPhee Tercepat !

BeritaBalap.com-Ada 4 pembalap Moto3 (John Mc Phee, Marcos Ramirez, Yurchenko dan Sergio Garcia) yang lolos dari babak kualifikasi 1 (Q1) yang diikuti 15 racer. Pastinya mereka lanjut bergabung dengan ke-14 rider terpilih untuk menjalani kualifikasi 2 (Q2) sehubungan menentukan posisi start (Starting Grid).

Demikian dilakukan dalam seri ke-5 Moto3 di lintasan Le Mans, Perancis, Sabtu (18 Mei). Oh ya, mereka menjalani Q1 dan Q2 sudah dengan ban slick setelah sebelumnya (FP3) dengan ban tipe basah karena lintasan sempat basah.

Pada akhirnya, John McPhee menjadi yang tercepat. Rider asal Inggris yang membela tim yang berasal dari Malaysia, Petronas Sprinta Racing ini mengukir best-time 1 menit 42,277 detik. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Tony Arbolino dan Ai Ogura. Masing-masing berjarak 0,190 detik dan 0,238 detik.

koizumi

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans (Kualifikasi) : Bingung Pilih Ban, Marquez Pole-Position Walau Sempat Jatuh

Secara umum, pacuan Honda NSF250R lebih unggul dengan mendominasi hingga posisi ke-7. Penunggang KTM RC250R terbaik milik Fernandez yang ada di deretan ke-8 saja. Itupun yang ke-9 dan ke-10 nya kembali milik Honda.

Anyway, pertarungan Honda dan KTM begitu menarik di musim balap Moto3 tahun 2019 ini. Skor sementara ialah 2-2. Honda menang di Qatar dan Jerez Spanyol, sedangkan KTM menang di Argentina dan USA. KTM berambisi merebut kembali tahta juara dunia yang terakhir direbut tahun 2016 (Brad Binder). BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) Moto3 :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) Moto3 (Diambil 4 Rider Menuju Q2) :

 

Facebook Comments

You May Also Like