MotoGP Le Mans (Kualifikasi) : Bingung Pilih Ban, Marquez Pole-Position Walau Sempat Jatuh

BeritaBalap.com-Sesi kualifikasi 1 (Q1) yang berlangsung 15 menit, pada akhirnya terpilih 2 pembalap yang siap menuju kualifikasi 2 (Q2). Yaitu Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Itu dalam MotoGP 2019 di lintasan Le Mans, Perancis, Sabtu (18 Mei). Yang menarik dalam sesi Q1, bahwa Rossi terbukti yang paling berani dengan menggunakan ban slick untuk kedua bannya.

Padahal yang lain, dominan dengan ban medium ataupun kombinasi. Faktanya memang lintasan tidak merata, ada yang kering namun adapula yang basah. Cuaca juga mendung dengan data kelembaban rendah 60 persen. Lanjut, kedua pembalap disebut diatas tadi bergabung dengan 10 petarung yang sudah terpilih sebelumnya.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Le Mans : Honda Dominasi Hingga Posisi Ke-7, McPhee Tercepat !

koizumi

Mereka bertarung dalam Q2 untuk meraih starting-grid terbaik untuk raceday, Minggu (19 Mei). Begitupun di Q2, pada awalnya ada yang pakai slick-tyre, juga ada yang medium. Namun kemudian banyak yang masuk ke paddock untuk mengganti ban dengan yang medium karena turun hujan gerimis. Pengguna kombinasi slick dan medium hanya Petrucci, Pol Espargaro dan Nakagami.

Pada akhirnya, pole-position diraih oleh Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 40,952 detik. Posisi ke-2 milik Danilo Petrucci (Ducati) dengan perbedaan waktu 0,360 detik dan 0,414 detik. Yang menarik di Q2 cukup banyak yang mengalami crash seperti Marc Marquez, Jack Miller, Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) Yang Diambil 2 Rider Menuju Kualifikasi 2 (Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like