Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone : Pol Espargaro Pole Position, Sejarah Pertama !

BeritaBalap.com-Pol Espargaro mencatat sejarah baru baginya. Pembalap tim Repsol Honda ini untuk pertama kalinya meraih pole position. Ini mengacu hasil dari kualifikasi 2 (Q2) balap MotoGP Silverstone Inggris, Sabtu (28 Agustus).

Pol Espargaro menorehkan waktu 1 menit 58,885 detik. Sekali lagi ditegaskan, ini kejutan Pol Espargaro di tahun pertamanya diatas Honda RC213V.

Posisi ke-2 nya milik Francesco Bagnaia (Ducati yang hanya memiliki gap tipis 0,022 detik saja, sedangkan ketiganya milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Silverstone : Fenati Pole Position, Pedro Acosta Ke-22, Sergio Garcia Ke-24

Sebetulnya sempat juga Jorge Martin (Pramac Racing) yang ada di urutan teratas, namun kemudian catatan waktu tersebut dicancel atau dibatalkan karena memang melalui jalur trek yang berbeda dari yang wajib dilahap. Padahal jika itu berlaku, maka memecahkan rekor Silverstone yang dipegang Marc Marquez (Repsol Honda). He he he he…

Sebagai gambaran pembanding saja, waktu tercepat dalam MotoGP 2019 Silverstone dicetak saat kualifikasi 2 (Q2) oleh Marc Marquez dengan best-time 1 menit 58,168 detik.  Itu yang menjadi rekor Silverstone hingga saat ini. MotoGP 2020 Silverstone sendiri ditiadakan karena pendemi Covid-19.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like