Ini Komentar Presdir Yamaha Indonesia Soal Galang Hendra Balap WorldSSP600 (2020)


BeritaBalap.com-Media luar memang kerap memberitakan sepak-terjang Galang Hendra Pratama yang akan balap dunia WorldSSP600. Anyway, Yamaha Motor Eropa memang pro aktif menyampaikan berbagai berita. Kalau Yamaha Indonesia lebih memilih wait and see karena memang Yamaha Motor Eropa yang punya hak lebih dahulu dalam konteks pemberitaan awal.

Lebih lanjut, sehubungan penetapan Galang Hendra Pratama yang akan bertarung di WorldSSP600 (2020) dengan pacuan YZF-R6, maka direspon langsung oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Apa pernyataan beliau ?

“Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020, “ujar Minoru Morimoto.


“Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha  dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,”tambahnya.

Tentu saja, masuknya Galang Hendra di tingkat WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang telah ditunjukkannya saat masih berpacu di WorldSSP300. Salah satu yang paling fenomenal adalah ketika ia memenangkan podium teratas ketikamenjadi Wild Card di seri WorldSSP300 ke-9 Jerez, Spanyol, pada tahun 2017.

Rekor kinerja apik Galang Hendra berlanjut pada tahun 2018 dengan keluar sebagai juara pertama di seri Brno, Republik Ceko dan memenangkan posisi Runner-Up di Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta finish di posisi ke-7 di klasemen akhir WorldSSP300 pada musim 2019.

Meski ini adalah debut balap pertamanya di kompetisi dunia dengan motor 600cc, Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras untuk tampil lebih kompetitif.

“Saya sangat senang, akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di bLu ​​cRu Yamaha MS Racing Team WorldSSP. Ini adalah tantangan baru, motor baru dan tentu saja semangat baru ! Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,”tukas Galang Hendra Pratama.

Adapun tes pramusim dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari di Sirkuit Jerez, Spanyol. BB1

Facebook Comments

You May Also Like