Hasil Moto3 Valencia : Xavier Artigas (18 Tahun) Mengamuk, Dari Grid 17 Podium Jawara, Pecah Telur

BeritaBalap.com-Xavier Artigas (Leopard Racing) mengamuk. Tampil spesial dalam babak pamungkas balap Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol, Minggu (14 Nov).

Pembalap asal Spanyol usia 18 tahun ini sukses meraih podium juara. Pastinya, ini podium terbaik pertama kalinya bagi Xavier Artigas. Pecah-telur ya !

Sekilas informasi saja, Xavier Artigas ini adalah rookie Moto3. Tahun 2020 lalu masih balap FIM CEV Moto3 dan ada di peringkat ke-2 klasemen akhir.

koizumi

Mantapnya, podium terbaik di Valencia tersebut berlangsung penuh perjuangan keras karena Artigas mengawali balapan dari starting grid ke-17. Terus merangsek naik hingga ada di barisan depan. Balap Moto3 Valencia memang berlangsung snagat seru. Karena memang semua starter bermain lepas.

Maklum saja, gelar juara dunia Moto3 sudah dipastikan milik Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Sebetulnya Acosta sempat memimpin jalannya balapan hingga lap akhir tetapi sayangnya mengalami crash setelah berbenturan dengan Dennis Foggia (Leopard Racing). BB1

Hasil Race :

Facebook Comments

You May Also Like