Apakah AHRT Kembali Absen Atau Ikut Dalam ARRC 2020 Australia ?

BeritaBalap.com-Seri perdana balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu kemarin (7-8 Maret) terasa hambar. Ibarat masakan, teras kurang garam. Kurang menggigit tanpa kehadiran Astra Honda Racing Team (AHRT). Terutama di kelas Asia Production 250 (AP250).

Anyway, AHRT yang menjadi tantangan tim-tim lain untuk dikalahkan. Terlebih dominan di musim 2017 dan 2018 sebelum 2019 dipatahkan AM Fadly saat mengusung tim Manual Tech KYT Kawasaki. Tahun ini sudah beda ya, pakai nama Motul Manual Tech Racing Team.

Pertanyaannya, apakah AHRT akan kembali absen di ARRC 2020 Australia yang akan berlangsung pada 7 Mei-10 Mei nanti ? Apakah memilih untuk ikut berkompetisi ? Ini jawabannya agar tidak salah persepsi, termasuk soal kronologis absen di ARRC 2020 Malaysia.

koizumi

“Sampai dengan saat ini kita masih on schedule untuk mengikuti ARRC Australia. Berbagai persiapan sudah dilakukan, “ujar Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) saat berkomunikasi langsung dengan penulis. Bukan lewat WhatsApp (WA) ya. He he he he he…

“Bahkan saat ARRC 2020 Malaysia, kita juga siap untuk berangkat dan ikut tes pramusim. Namun sesuai perkembangan di lapangan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang semakin memprihatinkan, maka manajemen putuskan tidak jadi berangkat. Ini sebagai langkah antisipasi, “tambah Rizky Christanto.

BACA (JUGA) : ARRC 2020 Australia (7-10 Mei) Belum Dipastikan Karena Virus Corona ?

Menurut informasi dari berbagai pihak, tim-tim sedang menunggu rilis resmi Two Wheels Motor Racing (TWMR) sebagai penyelenggara ARRC 2020 soal kepastian ARRC 2020 Australia. Bukan rahasia umum, kasus berbagai seri MotoGP yang batal ataupun ditunda, bukan karena penyelenggara yang oke-oke saja, tetapi otoritas alias pemerintah setempat yang melarang.

Virus Corona terbukti menjadi makin serius karena badan kesehatan dunia (WHO) sudah menaikkan statusnya sebagai pendemi, ini diatas strata endemi (sebelumnya) dalam konteks penyebaran dan korbannya secara global. BB1

Facebook Comments

You May Also Like