Hasil Race MotoGP Portimao : Podium Jawara Perdana Quartararo, Langsung Pimpin Klasemen Sementara

BeritaBalap.com-Begitu perkasa. Hanya dalam hitungan sekira 1 lap, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat mengejar dan memimpin jalannya race MotoGP di Portimao Portugal, Minggu (24 April).

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut terus memperlebar jarak waktu dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Makin menjauh ketika Joan Mir terlibat pertarungan ketat dengan Johann Zarco (Pramac Racing) yang pada akhirnya dapat berada di deretan ke-2. Maksudnya dalam pertengahan lap.

Justru Joan Mir yang mengalami crash dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang terlihat memaksa titik pengereman hingga kinerja ban depan tidak kuat menahan agresifitasnya. Mereka jatuh berdua pada tikungan pertama dan disebut ini dalam proses investigasi.

koizumi

Fabio Quartararo pada akhirnya dapat meraih podium juara untuk pertama kalinya musim ini. Demikian yang akan menjadi motivasi kuatnya untuk putaran-putaran kedepan. FQ20 pernah podium ke-2 saat di putaran Mandalika Lombok (20 Maret).

Sedangkan perebutan posisi ke-2 kembali menarik ketika Aleix Espargaro (Aprilia Racing) berupaya untuk melibas Johann Zarco dalam lap-lap terakhir. Namun posisi tidak berubah hingga bendera finish dikibarkan, Zarco tetapi podium runner-up, Aleix Espargaro ke-3.

Mantapnya bagi Quartararo, bahwa ia langsung memimpin klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-5 Portimao. Pundi nilainya 69 dan ini sama dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar). BB1

Hasil Juara MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like