Hebat ! Cilacap Punya Trek MX-GTX Baru, Ronni Marine Circuit 1,2 Km, Sarana Latber Bangkitkan Potensi


BeritaBalap.com-Yap, kota Nelayan Cilacap, Jawa Tengah sudah punya Sirkuit baru buat Motocross (MX) dan Grasstrack (GTX). Namanya Ronni Marine Circuit yang berada diatas lahan 5 hektar, tepatnya di daerah Lengkong dekat PLTU Cilacap. Oh ya, treknya disebut dengan nama Ronni Marine karena pemilik lahannya adalah Haji Syahroni Setya Hadi Tarsin yang juga juragan kapal dan juragan lain-lain. Usahanya banyak.

Mantapnya trek ini punya panjang 1,2 km dengan standar nasional, bahkan sedang dikembangkan lagi. Di pinggir trek, terbukti ada alat-alat berat yang sedang bekerja untuk memperluas area. Wah.. wah.. jos ya. Sepertinya, ini akan menjadi lintasan terbaik permanen di Karesidenan Banyumas (Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara). Atau jangan-jangan di Jawa Tengah.  Bisa jadi.

Saat putera Bupati Cilacap (nomor start #32) ikut latihan pada hari Minggu (5 Juli), dikawal Haji Ronni #01

Yang pasti, ini permanen dikarenakan pemiliknya sangat menyukai. Bukan sewa dari pemerintah atau pengusaha. Mantapnya lagi berada di lokasi strategis, pinggir Jalan Lingkar Timur. Itu jalan utama, dekat pantai pula. Kalau dirimu kalah balapan, kamu bisa langsung nyemplung ke laut. He he he he, guyon bro..


“Jadi ini luasnya sekitar 5 hektar. Saya memang senang berolahraga dan senang motokros. Ini sirkuit pekerjaan sama-sama, kita swadaya dan terus akan kita kembangkan untuk tempat paddock dan akses keluar-masuk mobil atau motor yang menonton lebih enak, “tukas Haji Ronni, sapaan akrab dari pemilik beberapa motor Special Engine (SE).

Haji Ronni pemilik lahan sirkuit seluas 5 hektar

Ternyata pula, walau usianya 57 tahun, Haji Ronni ini terbukti berani saat menghajar berm di tikungan pertama (R1) yang tingginya sekitar 2 meter ataupun jumping di table top. Kalau sudah pakai jersey dan helm dan jumping tidak terlihat usianya yang hampir 60 tahun. Gaya balapnya masih seperti anak-anak muda. Sehat-sehat Pak Haji Ronni.

Pastinya, Ronni Marine Circuit ini akan menjadi sarana untuk membangkitkan dan mengasah talenta-talenta berbakat di wilayah Cilacap dan sekitarnya. Monggo-monggo saja yang dari luar Cilacap untuk bergabung letihan disini. Dijamin anda terpuaskan.

Monggo buat yang mau latihan bersama di Ronni Marine Circuit Cilacap pada Hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu

“Untuk sirkuit ini hasil swadaya teman-teman tapi memang Haji Ronni yang dominan. Beliau memang suka motokros dan grestrek. Yang datang latihan kesini selain dari Kabupaten Cilacap, juga dari Banyumas dan Purwokerto dan banyak daerah lain. Kita latihan hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, “tutur Guntur Darmawan selaku desainer trek sekaligus koordinator lapangan.

Doi paling sibuk untuk memotivasi dan memberikan semangat teman-teman latihan, termasuk mengontrol latihan serius yang dijalani putera tercinta Alvaro Guntha Valera yang notabene walaupun baru menjalani gemblengan 2 minggu namun sudah terlihat kemajuan signifikan.

Guntur Darmawan, desainer sirkuit yang terus memberikan motivasi kepada teman-teman Cilacap untuk latihan bersama

“Jadi memang saat ini kita fokus ke latihan bersama sambil menunggu kondisi Covid-19 sekarang ini. Kedepan kita akan merencanakan event balapan disini. Sirkuit ini juga didukung oleh Bupati Cilacap, “tambah Guntur Darmawan yang juga mantan pembalap grestrek dan pernah meraih juara nasional road race di era tahun 2004-2005 an, kalau di luar dunia racing, doi selaku kontraktor dan sebagainya. Wuakeh alias banyak proyeknya. BB1/edhot/R 4 NU

Tonton VIDEO Trek Motokros & Grestrek Baru, Ronnie Marine Circuit di Cilacap :

 

Facebook Comments

You May Also Like