Hilang Poin Di Jerez & Le Mans, Dovizioso : Ducati Selalu Cepat Di Mugello, Seri Masih Panjang

BeritaBalap.com-Tampil di kandang sendiri, pastinya menjadi semangat tersendiri bagi Andrea Dovizioso. Petarung Ducati usia 32 tahun ini ingin meraih poin penuh di Mugello Italia, akhir pekan ini (3 Juni). Itu setelah tidak maksimal di putaran sebelumnya. Berakhir zonk alias tidak nendapat poin di seri Jerez Spanyol dan Le Mans Perancis.

Fakta berbicara, memang saat pengujian privat yang dilakukan tim Repsol Honda beberapa waktu lalu mencatat rekor baru. Namun kenyataan tahun lalu membuktikan Ducati punya sejarah manis. Konteks ini yang memberikan motivasi kuat bagi Dovizioso yang belum lama ini memperpanjang kontrak untuk dua tahun kedepan dengan pabrikan asal Italia tersebut.

“Sangat sulit untuk membuat prediksi untuk balap Italia karena tahun ini setiap balapan berbeda. Meskipun saingan utama kami sangat cepat dalam ujian beberapa minggu lalu, kami telah menunjukkan bahwa kami selalu cepat dalam balapan dan pastinya kami akan bersaing di Mugello, “ujar Dovizioso yang notabene di musim lalu merebut podium juara di Mugello.

koizumi

Bahkan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) juga merebut podium ke-3. Untuk runner-upnya milik Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Rossi dan Marquez masing-masing di urutan ke-4 dan ke-6.

“Tahun lalu, Petrucci dan saya membuat perbedaan untuk tetap di depan dan saya sangat yakin karena tahun ini kami telah menunjukkan bahwa kami cepat di hampir setiap trek, “tambah Dovizioso. Lebih lanjut mnyangkut perbedaan poinnnya dengan rivalnya tahun lalu, Marc Marquez, maka Dovizioso menyebut perjalanan masih panjang. Masih ada potensi. Masih ada kesempatan.

“Soal poin, memang sangat disayangkan tentang semua poin yang telah hilang dalam dua balapan terakhir. Tetapi sebaiknya jangan memikirkannya karena masih ada jalan panjang untuk masuk ke perebutan juara dunia, “tukas Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018, tertinggal 48 poin dari Marc Marquez. Anyway, MotoGP 2018 baru masuk putaran ke-6 dari total 19 seri. BB1

Facebook Comments

You May Also Like