Honda Siap Pindahkan Basis Risetnya di Italia Karena di Jepang Sulit Berkembang ?

BeritaBalap.com-Honda (HRC) dikabarkan sedang berproses untuk memindahkan basis risetnya di Eropa. Tepatnya di Milan Italia. Tentu saja, tujuannya agar lebih efektif dan lebih strategis dibanding di Jepang.

Agresifitas pabrikan-pabrikan Eropa dalam riset dan pengembangan menjadi acuan pabrikan Jepang untuk mereformasi diri. Wajib berubah dan mengikuti kecenderungan yang berlangsung jika tidak ingin semakin tertinggal.

Selama ini Honda untuk logistiknya ada di Spanyol tetapi engineeringnya di Jepang. Ini yang jadi masalah karena relatif jauh. Faktanya memang Yamaha sudah lebih dulu memindahkan basis risetnya di Lesmo Italia.

koizumi

BACA (JUGA) : Inovasi Unik Batwing ! Ini Beberapa Foto Riset Aerodinamika KTM di Motornya Pol Esparagaro

Kabarnya juga, ketika basis risetnya pindah di Milan Italia, maka akan semakin membuka peluang besar bagi Fabio Sterlacchini, mantan direktur KTM untuk bergabung dengan Honda. Demikian dikutip Berita Balap dari Crashnet.

Sterlacchini yang pernah 17 tahun di Ducati dinyatakan sudah mundur dari KTM, karena salah satu alasannya adalah  jarak yang cukup jauh dari keluarganya di Italia dan markas KTM di Austria. Dalam hal ini, test rider atau penguji Honda Stefan Bradl sangat yakin kalau Honda dapat bangkit dari keterpurukan ini. Semua sedang berproses.

BACA (JUGA) : Wearpack Moto2nya Ada Logo HRC Tapi Ogura Lebih Pede Perfoma Aprilia di MotoGP 2025

“Honda melakukan sesuatu, bukan berarti tidak terjadi apa-apa. Lihatlah apa yang telah dicapai Honda di masa lalu. Ducati juga membutuhkan waktu 12 tahun untuk kembali menjadi juara dunia dan memenangkan gelar juara pembalap setelah Stoner. Jangan remehkan Honda, karena itulah tidak seorangpun disini boleh menutup mata. Suatu hari nanti sesuatu akan terjadi lagi, “terang Stefan Bradl. BB1

Facebook Comments

You May Also Like