HOT-NEWS : Yamaha TJM Rekrut Robert Cong, Ini ‘Dokter Spesialis’ Mapping ECU !

BeritaBalap.com-Yamaha TJM yang fokus di balap Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) diberitakan merekrut tuner Robert Cong. Maksudnya,  untuk terus mengawal kinerja mapping ECU pengapian ‘aRacer’ dari pasukan yang dikomandoi Rudyanto Wijaya, akrab disapa Rudy TJM ini.

“Puji Tuhan masih ada yang ulurkan tangan untuk membantu kita, “ujar Rudy TJM yang mengaku dalam waktu dekat akan melaunching timnya jelang sesi pramusim ARRC 2018 Thailand. “Ya, bro, saya diminta untuk membantu Yamaha TJM dalam ARRC 2018 ini, “tukas Robert Cong yang di musim 2017 mengawal tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk kelas Underbone 150 (UB150).

Nah, foto mereka berdua menjadi gambar utama berita ini. Robert Cong di sisi kiri, sedang Rudy TJM yang notabene pemilik diler Yamaha di wilayah Banten ada di sebelah kanan. Sekilas informasi saja, formasi ARRC 2018 dari Yamaha TJM diperkuat oleh Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Ini skuad terbaik Yamaha TJM dalam sejarah perjalanan mereka di balap AP250.

Informasi kuat yang didapat penulis, Yamaha TJM juga siap melibatkan teknisi-teknisi Jepang yang merupakan rekan atau sahabat owner-team. Ada juga isu bahwa tahun ini Yamaha Indonesia lebih terlibat dalam menyiapkan pacuan YZF-R25 untuk tim-tim yang berkompetisi di AP250.

Soal pengertian dari konteks keterlibatan itu pastinya bertujuan untuk membangun motor yang makin kompetitif. Yang pasti, tinggal hitungan 2 minggu lagi akan dilakukan latihan pramusim ARRC 2018 di Buriram Thailand. Berlanjut dengan seri pertama ARRC 2018 di trek yang sama pada 2-4 Maret nanti. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like