Ibnu Sambodo : Kita Siap Turunkan All New Ninja 250 Di ARRC Thailand

BeritaBalap.com-Tidak perlu petir di siang-bolong, tidak perlu ada momen khusus, pastinya penulis selalu setia menanyakan perkembangan tim Manual Tech KYT Kawasaki. Jadi memang sebuah tradisi walau itu diskusi ngalor-ngidul. Bahkan kerap bukan soal racing.

Nah kabar aktualnya, Ibnu Sambodo selaku pemilik tim menerangkan bahwa timnya siap turun dengan All New Ninja 250 yang bulan lalu test-ride di Sentul Gede. Maksudnya tarung di kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018).

So, tidak lagi dengan Ninja 250 versi lama. Wow… ! Ini yang ditunggu-tunggu karena secara spesifikasi teknis, All New Ninja 250 ini punya tenaga tertinggi di kelasnya (Sport 250). Sekitar 1 HP (Horse Power) lebih tinggi dari Honda CBR 250RR. All New Ninja 250 tembus angka 39 HP !

koizumi

Tentu saja, siap berjibaku dengan pebalap muda usia 17 tahun, AM Fadly. Sekilas informasi saja, tim Manual Tech KYT Kawasaki tetap mengandalkan pula duet Azlan Shah dan Yudhistira di kategori Supersports 600. Patut dicatat, ini tim pertama tanah air yang dapat merebut juara Asia kelas Supersports 600 (ARRC 2017). Ada tinta sejarahnya dong !

AM Fadly siap tarung di ARRC 2018 Thailand dengan All New Ninja 250

“Saya pastikan kita turun dengan Ninja 250 terbaru saat ARRC 2018 Thailand nanti, “tegas Pak De, sapaan akrab owner-team yang bermarkas di Jl. Kaliurang Km. 8,4 Sleman, Yogyakarta. Mau alamatnya lebih detail ? Siapa tahu mau mampir. Jadi ring-road utara (Jl. Kaliurang), terus ke utara sekitar 3 km sampai pertigaan Jl. Damai. Nah, timur jalan ada bengkel resmi Kawasaki Manual-Tech. Paham ya !

Kita kembali ke bahasan awal ya. Pak De yang selalu tampil low-profile tapi mengerti dan kritis dalam berbagai topik balap atau non-balap, menambahkan pula bahwa tidak ada upaya latihan dahulu dengan All Ninja 250 di Sirkuit Sentul. Waktunya mepet. Jadi nanti langsung dalam rangkaian pengujian pra musim dan saat sesi latihan bebas AP 250.

“Memang tidak ada waktu untuk ujicoba di Sentul. Langsung di Buriram saja, “tambah Pak De yang pastinya masih menutup rapat rahasia set-up mesinnya. Secara diplomatis, cukup dengan kalimat fokus body dan suspensi. He he he he… Sabar ya untuk yang ini. Adapun seri awal ARRC 2018 Thailand sendiri berlangsung pada 2-4 Maret nanti. Untuk tesnya memang musim ini didesain dekat dengan raceday. Hanya berbeda beberapa hari saja. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like