IDC 2019 Sragen : Berapa Ratus Juta Biaya Operasionalnya ? Berapa Target Starter ?

BeritaBalap.com-Pelaku balap dragbike sepakat bahwa gelaran Kawahara IRC IDC 2019 menjadi referensi terbaik. Ini event yang paling diminati, paling populer, paling ramai starternya dan paling spesial hadiahnya.

Yap, ini gelaran yang 5-6 tahun belakangan dipersembahkan Erdeve Indonesia selaku promotor penyelenggara. Minggu ini (8 September), mereka pentas di Sirkuit Non Permanen (NP) Alun-Alun Kota Sragen, Jawa Tengah. Tembus 780-an starter. Itu kata Drs. Lilik Kusnandar selaku pimpinan lomba dan terbanyak dari 2 seri terdahulu (Yogyakarta dan Kebumen).

Menarik untuk menginvestigasi lebih lanjut sehubungan konteks operasional dari hajatan yang paling menghebohkan ini. Berapa sebetulnya biaya per-serinya ? Berapa target dalam hal starter, penonton dan sebagainya ?

koizumi

“Kalau untuk biaya balapan per putaran IDC, sekitar 300 juta-an. Kalau starter itu wajib minimal 550 starter. Itu sudah aman tanpa mengharapkan jumlah penonton karena memang penonton dragbike saat ini sudah jauh berbeda dari sebelumnya, “ujar Yudha Prasetya, akrab disapa Yudha RDV selaku CEO Erdeve Indonesia.

Oh ya, sekilas informasi saja, bahwa IDC 2019 diplot sebagai balapan skala nasional. Alhasil, jurinya langsung datang dari PP IMI. Surat rekomendasinya juga bersifat nasional, bukan club-event atau skala daerah atau regional. So, biaya rekomnya pun berbeda. Lebih mahal.

“Untuk target pass-paddock minimal bisa 500 orang. Kalau penonton, syukur-syukur bisa seribu. Ini di Sragen sudah lebih dari 2000 penonton, “tambah Yudha RDV yang juga pengusaha kuliner dan berbagai usaha lainnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like