In Memoriam Nanang Kuswanto ‘Mbah Wir’, 3 Tahun Bersama MBKW2 Jogja, Lebih 10 Tahun Kawal Adi AW

BeritaBalap.com-Dukacita mendalam untuk kepergian dari kru mekanik MBKW2 Jogja, ialah Nanang Kuswanto yang akrab disapa Mbah Wir dalam usia 41 tahun. Beliau pergi untuk selamanya menghadap Sang Khalik pada Jumat Malam (2 Juli) sekira pukul 19.48 WIB karena sakit.

Jadi saat seri perdana Kejurnas OnePrix 2021 Sentul beberapa waktu lalu (18-20 Juni) adalah pertemuan terakhir penulis dengan Mbah Wir. Kebetulan memang dalam 4 hari di trek Sentul Kecil, teman-teman media dari One Management (sekitar 9 orang) basecampnya di paddock tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

Sedikit mengenang perjalanan hidupnya, Mbah Wir yang identik dengan ciri low-profile dan tidak banyak bicara, ternyata sudah sekitar 3 tahun bersama MBKW2 Yogyakarta. “Sejak sekitar awal 2018, Mas bersama MBKW2, “terang Mlethiz MBKW2 selaku komandan dari bengkel MBKW2 Yogyakarta yang memback-up tim ART Jogja.

koizumi

Sebelumnya, Mbah Wir relatif lama bersama Adi AW, mantan pembalap nasional asal Yogyakarta. “Mbah Wir asalnya Semarang, Mas. Ikut saya sejak tahun 2002-an. Saat tim Aquaria bersama mekanik Mas Imam Semarang. Saat pertama di Jogja, ya Mbah Wir bareng saya, Mas, “terang Adi AW yang saat ini fokus wiraswasta jual-beli mobil.

“Ini yang kemudian membuatnya akrab dengan anak-anak racing Jogja. Jadi bersama saya di tim Aquaria, kemudian juga saat di tim Honda Rizky Super sampai dengan tim Yamaha Khepoth. Lalu ikut MBKW2 saat mengawal mesin saya yang dulunya digarap Pak Mlet MBKW2, “tambah Adi AW.

Oke, selamat jalan Mbah Wir. Semoga Khusnul Khotimah, amin. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like