Indonesia Ladies Dragster, Komunitas Dragster Wanita Terorganisir Resmi IMI Pusat

BeritaBalap.com-Kiprah pembalap wanita di balap lurus sebenarnya memang sejak lama selalu ada. Hanya saja memang belum pernah ada tim atau komunitas yang secara official mewadahi para pembalap dragrace wanita ini.

Nah yang terupdate di 2024 ini, adalah hadirnya Indonesia Ladies Dragster alias ILD yang selain mempunyai visi misi mewadahi para pembalap drag wanita, juga telah berkomitmen untuk konsisten mengikuti ajang kejurnas dragrace 2024 full series keliling Indonesia. Mantap !

“ILD sendiri konsepnya adalah organisasi pembalap-pembalap wanita yang memang selain di Jawa juga ada region-region lain di luar pulau Jawa, dan untuk kejurnas dragrace ini Insya Allah kita akan turun konsisten sampai seri finalnya,” buka Arlita ketua dari ILD yang berhome base di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar.

koizumi

BACA (JUGA) : Terimakasih IMI Jogja ! Kejurnas Dragrace Putaran 4 Sulawesi Selatan Berlangsung Sukses dan Meriah

Selain mengikuti kelas Modified Stock 1500 cc Wanita, ILD juga mengikuti beberapa kelas Diesel dan tentunya juga kelas-kelas bracket time baik yang kejurnas maupun non kejurnas.

“Untuk semua kelas kejurnas kami mengikutinya baik di Bracket Time 8, 9, 10, dan 11 karena fokus utama kita juga bersaing di kejuaraan tim dalam kejurnas tahun ini,” lanjut Beatrice selaku wakil ketua ILD. Untuk armada perang dari ILD sendiri ada Honda Mobilio dari Arlita yang main di Bracket Time 11 Detik, lalu Toyota Innova 2GD yang dipakai Beatrice di kelas Bracket Time 10 Detik, kemudian ada Novianti selaku bendahara ILD yang kendarai Toyota Vios di kelas Bracket Time 10 Detik, dan juga Honda Jazz GK5 yang dipakai Salsabila di kelas Bracket Time 11 Detik.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurnas Dragrace Putaran 4 Sulawesi Selatan

Selain armada perang tadi, ILD juga mendapat support dari Team Ekitoyama untuk armada perang di kelas Bracket Time 8 Detik dan Bracket Time 9 Detik berupa BMW X3M.

“Prospek pembalap wanita di ajang dragrace itu cukup bagus, selain dragrace itu gender itu tidak berpengaruh, juga dari FIA sendiri sekarang ini kan juga lagi menggalakkan program woman in motorsport, nah di ILD ini salah satu cara dari ibu Lola Moenek agar bisa menjadi percontohan di daerah-daerah lain agar pembalap-pembalap wanita bisa semakin banyak, jadi kedepannya juga ILD juga bisa ada di semua region di Indonesia sehingga seperti kita bisa ada tim ILD A dan ILD B di kompetisi setiap daerah baik di Jawa maupun luar Jawa,” tutup Albert Donovan yang secara profesional di-hired sebagai manager dari tim ILD. dnr

Susunan Organisasi ILD :
Presiden : Lola Moenek (Deputi Olahraga Mobil PP IMI)
Manager : Albert Donovan
Ketua : Arlita
Wakil Ketua : Beatrice
Bendahara : Salsabila
Instagram : @ild_ladiesdragster

Facebook Comments

You May Also Like