Indramayu Akan Miliki Sirkuit Grasstrack Baru dan Siap Suguhkan Event Balap

BeritaBalap.com- Kota mangga, Indramayu, akan segera memiliki sirkuit grasstrack baru dan siap menyuguhkan event balap garuk tanah. Berlokasi di Desa Amis, Kecamatan Cikedung, sirkuit baru ini memiliki trek sepanjang 1200 meter dan progres pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

Andry Dry, Ketua IMI Pengcab Kabupaten Indramayu sekaligus owner Dry Speed Management mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit ini bertujuan untuk menyalurkan dan menampung hobi pelaku balap grasstrack Indramayu dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, pengerjaan pembangunan sirkuit tinggal 20 persen lagi. Rencananya, pada 8 September mendatang, kami bersama para tokoh otomotif, khususnya grasstrack Indramayu, akan menggelar event di atas lintasan sepanjang 1,2 Km dan lebar 8-10 meter serta beberapa handicap,” buka Andry Dry.

koizumi
Lay out sirkuit grasstrack baru Indramayu

Hadirnya lintasan baru grasstrack di Indramayu ini tentunya bisa dimaksimalkan untuk menyalurkan hobi para pecinta maupun pelaku grasstrack setempat. Dengan demikian, generasi muda tidak akan terlibat dalam ajang balap liar yang meresahkan.

“Selain bisa dimaksimalkan untuk menampung dan mewadahi pecinta, penghobi, dan pelaku grasstrack, lintasan baru ini yang akan menghadirkan event grasstrack juga diharapkan mampu menghidupkan perekonomian masyarakat setempat,” beber Andry Dry didampingi Rian, tokoh masyarakat sekitar yang turut menyumbangkan sebagian uangnya untuk pembangunan sirkuit.

“Mas Rian ini juga anaknya salah satu bibit potensial dan merupakan salah satu atlit Porda Grasstrack yang akan memebela kota Indramayu,” beber Andri Dry. Nah, dengan hadirnya sirkuit grasstrack baru ini, diharapkan Indramayu akan menjadi pusat kegiatan grasstrack yang dapat menarik minat banyak peserta dan penonton, serta meningkatkan perekonomian dan pariwisata daerah.

Andri Dray bersama Rian, tokoh masyarakat sekitar 

“Pastinya pula, besar harapan saya melalui sirkuit grasstrack baru ini juga kedepannya mampu melahirkan bibit-bibit grasstracker potensial dari Indramayu yang mampu mengukir prestasi dikancah nasional,” pungkas Andri Dry. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like