Ini 5 Kandidat Pengganti Jonas Folger Yang Absen MotoGP 2018…!

BeritaBalap.com-Setelah diberitakan sehubungan Jonas Folger memilih absen dalam kompetisi MotoGP 2018 karena sakit “sindrom gilbert’, maka menarik untuk mencermati siapa kandidat penggantinya. Berikut ini ada 5 pebalap yang diprediksi kuat menjadi calon pengganti petarung tim Tech3 Yamaha tersebut. Bisa jadi salah satu diantara merka ini. BB1 

Kohta Zone saat gantikan Folger di MotoGP 2017 Jepang

1. Kohta Nozane
Pebalap Jepang ini adalah test-rider Yamaha dan memang rider yang menggantikan Jonas Folger saat pertama kali terkena penyakit “sindrom gilbert’ yang notabene membuat badannya lemas. Kohta Nozane ini memang terikat kontrak dengan Yamaha dan sempat mendapat pujian dari bos Tech3, Herve Poncharal dan Valentino Rossi saat tampil di seri Motegi Jepang. Namun memang Kohta Nozane yang berusia 22 tahun itu kurang berpengalaman.

Stefan Bradl yang agak sulit karena test-rider HRC

2. Stefan Bradl
Memang agak sulit bagi Stefan Bradl bergabung karena tidak punya ikatan dengan Yamaha. Namun mantan rider tim LCR Honda, Forward dan Aprilia memiliki dua faktor utama yang menguntungkan. Yaitu, dia orang Jerman dan menjadi penting bagi Dorna untuk memperhatikan kontrak TV. Hal kedua, dia sangat berpengalaman dan juara dunia Moto2 yang mungkin akan mengalami sedikit kesulitan saja saat naik M1. Namun problemnya, bahwa Bradl menjadi test-rider HRC.

koizumi
Bagnaia yang masih 21 tahun

3. Francesco Bagnaia
Nah kalau ini adalah murid Valentino Rossi yang tahun lalu ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir Moto2. Padahal racer 21 tahun baru melakoni musim pertama. Namun memang Bagnaia dikababrkan sudah punya ikatan kontrak dengan tim Pramac Ducati untuk MotoGP 2019.

Michael van der Mark

4. Michael van der Mark
Racer asal Belanda berikut merupakan petarung Superbike (WSBK) yang sempat akan menggantikan Rossi yang cedera di Aragon namun kemudian tidak jadi. Michael van der Mark juga sempat dua kali menggantikan Jonas Folger yang memang absen dalam 4 seri MotoGP 2018. Van der mark memang memiliki potnsi yang tinggi dan mungkin bisa berkmbang di Tech3.

Alex Lowes

5. Alex Lowes
Ini juga seperti van der Mark sebagai kandidat yang logis. Mantan juara Superbike Inggris (BSB) ini pernah fiish ke-13 saat debut pertamanya balap MotoGP (2016). Alex Lowes juga menjadi bagian penting tim Yamaha karena sukses menghantar garputala meraih juara umum Suzuka 8 Hours.

 

 

Facebook Comments

You May Also Like