Ini Bisnis Yang Dikelola Jorge Lorenzo Pasca Pensiun Dini MotoGP

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo sedang berlibur di Bali, menikmati pesona Bali dan pastinya pesona kecantikan gadis-gadis Indonesia yang ramah. Adapula yang “begitu ramah” seperti artis Nikita Mirzani. Demikian pasca pensiun dini dari balap MotoGP yang diputuskan resmi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini dipastikan akan memiliki banyak waktu untuk mengurusi berbagai bisnisnya.  Selama ini memang tidak optimal karena jadual balap MotoGP yang begitu padat. Bisa dibayangkan jika dalam 1 tahun ada 19-20 seri dan setiap putaran mereka terlibat antara 4-5 hari. Belum lagi pengujian resmi dan privat. 

Apa saja bisnis yang dijalani pembalap asal Spanyol ini ? Ternyata Lorenzo punya saham 50 persen untuk merk apparel Skull Rider. Jadi ini ada produk kacamata, helm dan berbagai hal yang menunjang penampilan rider. Ada penjualan onlinenya dalam situs skullriderinc.com.

koizumi

Dia berkolaborasi dengan pengusaha Herrera Sito. Tahun 2018 lalu, omset penjualannya mencapai Rp. 19 milyar. Tidak hanya itu, juga Lorenzo memiliki bisnis real estate atau properti dimana ia mendirikan FMT Land 99.

Tidak kalah penting, Jorge Lorenzo juga sudah dan sedang menjalankan aktifitasnya yang mengumpulkan benda-benda bersejarah yang dipakai pembalap motor ataupun mobil. Itu sudah berjalan dalam 10 tahun terakhir ini.

Doi punya benda-benda milik James Hunt, Gilles Villeuneve, Sebastian Vettel, Lewis Hamilton dan Ayrton Senna. Juga helmnya Valentino Rossi, Wayne Rainey, Kevin Schwanta, Barry Sheene, Criville ataupun Marc Marquez. Itu sudah dibuat dalam sebuah museum di Andorra Spanyol. Sempat dibuka namun ditutup pada awal 2019. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like