Ini Pemenang Festival Ayo Membaca Yang Penuh Semangat Generasi 125 Yamaha

BeritaBalap.com- Komitmen kuat Yamaha untuk mendukung kemajuan generasi muda ditunjukkan melalui berbagai program dan aktivitas. Salah satunya turut ambil bagian dalam Festival Ayo Membaca (FAM) yang ditujukan untuk kalangan pelajar di berbagai area khususnya Jawa Tengah.

Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY berpartisipasi mendukung event yang diadakan oleh Solopos Group itu. Digelar secara virtual mulai 11 Januari 2021 lalu dengan tema “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju”, beragam kegiatan diadakan yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual, lomba menulis artikel dan lomba video kampanye.

Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Festival Ayo Membaca – SMA Muhammadiyah Program Khusus Solo

Pekan lalu telah rampung diselenggarakan final Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkenan memberikan sambutan sebagai pembuka babak puncak ini. Dan tentunya juga menghadirkan empat regu terbaik yang lolos dari babak penyisihan hingga semfinal.

koizumi

Keempat tim itu ada yang berasal dari Solo yakni SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo dan SMAN 3 Solo, serta dua peserta lainnya adalah MAN 13 Jakarta dan SMAN 2 Nganjuk. Kemampuan mereka diuji lewat pertanyaan wajib dan rebutan yang meliputi materi keuangan, ekonomi, hingga pengetahuan umum.

Juara Artikel Terfavorit Festival Ayo Membaca – SMKN Jenawi

Keluar sebagai juara pertama perwakilan tuan rumah yaitu SMA Muhammadiyah PK Solo yang berhasil mengumpulkan 110 poin. Sedangkan juara 2 direbut SMAN 2 Nganjuk, Jawa Timur (100 pon), juara 3 MAN 13 Jakarta (60 poin), dan juara harapan SMAN 3 Solo (50 poin). Keempat pemenang berhak atas hadiah uang tunai. Sedangkan lomba menulis artikel dimenangkan oleh SMKN Jenawi dan lomba video pemenangnya SMAN 3 Solo.

“Tidak menyangka, karena dari awal belum ada target [juara] yang penting ikut saja, pasrah. Alhamdulillah bisa jadi juara,” ujar peserta sang juara 1 dari SMA Muhammadiyah PK Solo. Sementara itu, pihak Yamaha pun ikut menyambut gembira telah dituntaskannya final Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual, lomba menulis artikel dan lomba video kampanye ini.

Juara Video Terfavorit Festival Ayo Membaca – SMAN 3 Solo

”Selamat kepada para pemenang, semoga ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda ini untuk terus maju dan berprestasi. Sesuai semangat Yamaha Generasi 125 dan produk inovasi kami “Matic Multiguna” GEAR 125 dengan fitur dan teknologi modern yang sangat cocok untuk anak muda dengan gaya hidup aktif dan ingin tampil beda,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY.

Spirit anak muda ditumbuhkan Yamaha melalui semangat Generasi 125 yang menyesuaikan dengan karakter generasi muda masa kini yang berani, aktif dan kreatif dalam menentukan sebuah pilihan karena selalu berpikir kreatif Semakin di Depan. Dan juga selalu optimis, memliki semangat tinggi, dan pantang menyerah dalam mencapai tujuannya untuk selalu menang banyak pada berbagai aspek yang positif. Tim

Facebook Comments

You May Also Like