Ini Rahasia F1ZR by Babahe Racing Semarang, Jokinya Kevin Stoner, Podium Road Race Semarang


BeritaBalap.com-Di kejuaraan Road Race Semarang, Sabtu-Minggu lalu (29-30 Agustus), Kevin Stoner,  pemula asal Semarang, Jawa Tengah  dapat membuktikan prestasinya. Mengusung bendera tim Babahe Budi Harjanto176 mampu merangsek masuk podium, yaitu juara ke-3 Bebek 2 Tak Std 125 cc Lokal Jateng dan juara ke-5 Bebek 2 Tak Std 125 cc Pemula.

Lalu apa dong rahasia spesifikasi Yamaha F1ZR garapan mekanik Wahyudi from Babahe Racing Semarang ini ? Yap, untuk dongkrak performanya yang pastinya merujuk pada karakter trek Mijen, Semarang, Jawa Tengah, maka perhitungan perbandingan kompresinya main dengan patokan angka 7 : 1.

Itu ramuan yang aman terkendali. Tidak ada gejala knocking alias ngelitik, juga tidak terlalu agresif saat keluar dari tikungan putar-balik yang ada beberapa pada lintasan Mijen. RPM tengah hingga atas yang menjadi fokus.


Demikian didukung oleh lubang buang yang tingginya 25 mm, ini diukur dari bibir silinder. Akan optimal jika joki dapat menggantung RPM hingga peak-power dapat tercapai.  Kemudian peningkatan kapasitas mesin didongkrak dengan piston RX-S oversize 25, sehingga volume kubikasinya tertanam naik menjadi 120 cc.

Babahe Racing yang menset-up F1ZR yang merebut beberapa podium dalam road race Semarang (30 Agustus)

“Perbandingan gigi rasionya ialah rasio 1 yang 14-36, lanjut rasio 2 (17-29), 3 (19-25), dan gigi 4 masih memakai standar, “timpal mekanik yang bermarkas di JL. Gajah Jolotundo V/11, Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya sebagai pensuplai bahan bakar dilayani karburator orsi reamer 24 mm yang mana debit gasnya dari kombinasi main jet 250 dan pilot jet 35. Settingan ini rada basah untuk mengantisipasi cuaca panas Mijen. “Untuk engejar karakter trek Mijen ini dipakai final gear 13-41,” tandas mekanik yang pede dengan gas buang by ABRT20. You

Tonton VIDEO Adu Power Ninja di Trek Mijen Semarang Yang Rada Sempit di Beberapa Titik :

Facebook Comments

You May Also Like