Kasihan Dovizioso, Ditolak Poncharal Buat Gantikan Lecuona di Tech3 KTM (2021)

BeritaBalap.com-Nasib Andrea Dovizioso (Ducati) terbukti belum jelas pasca memilih mundur dari proses negosiasi dengan manajemen Ducati yang berlarut. Artinya belum punya tim buat musim 2021.

Sempat berhembus kabar bahwa Dovizioso akan direkrut KTM untuk ditempatkan di tim satelit Tech3 KTM. Dalam hal ini menggantikan Iker Lecuona dan siap berduet kembali dengan Danillo Petrucci.

Bos tim Tech3 KTM, Herve Poncharal ingin menggeser Lecuona untuk kembali bertarung di level Moto2 dahulu. Karena memang faktanya Lecuona yang berusia 20 tahun kerap mengalami crash. Tetapi seiring perkembangan waktu, kemudian Poncharal mengurungkan niat tersebut. Lecuona tetap dipertahankannya (2021).


“Tahun ini Lecuona memiliki tugas untuk belajar. Kami sudah memiliki Brad, Pol dan Miguel, tugasnya bukan untuk bersaing dengan mereka, dia baru berusia 19 tahun ketika dia mulai menguji. Pada balapan pertama di Jerez dia harus berhenti karena kepanasan, saya bilang dia harus berlatih lebih banyak. Pada balapan ke-2, dia mengalami kecelakaan bodoh dan tidak marah, ”terang Poncaharal.

“Media mulai mengatakan bahwa dia perlu meningkat, bahwa mereka akan mengubahnya untuk Dovizioso. Kami tidak ingin terlalu menekan, dia pergi ke Austria dan finish ke-9 disana. Saya sangat senang. Miguel dan Brad berusia 25 tahun. Bayangkan apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun”.

“Saya tidak ingin mengujinya dan kemudian mengeluarkannya pada tahun 2021, alasannya, pertama karena dia memiliki kontrak yang sedang berlangsung dan itu akan ilegal, dan kedua karena dia adalah pembalap dan masih memiliki masa tinggal dengan kami. Apa artinya membawa pembalap berusia 20 tahun dengan banyak talenta yang membutuhkan waktu dan pengalaman dan kemudian menggantikannya ? ”tambah Poncharal. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like