Ini Rahasia Kekuatan Mental Pecco Yang Jawara Dunia Dalam 2 Tahun Terakhir

BeritaBalap.com-Mental Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) teruji dalam 2 tahun belakangan, yaitu dengan meraih juara dunia MotoGP 2022-2023. Musim lalu sempat tertinggal dari Jorge Martin (Pramac Racing) namun kemudian dapat mengejar dan meraih jawara dunia.

Juga di tahun 2022 saat sudah tertinggal cukup jauh dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tetapi kemudian dapat melibasnya dan merebut juara dunia.

Termasuk hingga paruh perjalanan 2024 dimana sebelum liburan musim panas dapat mengejar ketertinggalannya dari Jorge Martin hingga saat ini pimpin klasemen sementara.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Belum Pernah Kalah Dari Rekan Setim ! Apakah Masih Berlaku Dengan Pecco ?

Yang menarik, Pecco yang pernah pula merebut juara dunia Moto2 musim 2018 mengakui bahwa dia memiiki sifat pemalu namun mengakui pula sebagai pekerja keras dan sangat kritis sehubungan upaya peningkatan perfoma motor nya.

“Tekad tidak akan pernah berkurang dalam diri saya. Saya pemalu, namun sangat bertekad dan juga pekerja keras, “tegas Pecco yang saat ini berusia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Punya Kesempatan Pindah Ke Pabrikan Lain Tetapi…

“Tidak mungkin bagi saya untuk berbenturan atau berdebat dengan siapa pun. Naluri mendorong saya untuk melaju cepat pada trek, setiap langkah diperhitungkan, setiap pilihan dibuat dengan sengaja. Saya adalah orang yang paling kritis terhadap diri sendiri di dunia, “tambah Pecco yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Menarik ! Jorge Martin Beri Isyarat Bisa Saja Suatu Saat Kembali Lagi Ke Ducati

Facebook Comments

You May Also Like