Carlos Checa Sarankan Quartararo Tetap Di Petronas Yamaha SRT

BeritaBalap.com – Persaingan MotoGP kini kian meluas, tidak hanya dari tim pabrikan, bahkan tim satelit muncul dengan nama sang fenomenal Fabio Quartararo. Ya, di MotoGP musim ini yang bisa menandingi keperkasaan Marc Marquez baru Maverick Vinales dan nama sang rookie Fabio Quartararo.

Seorang mantan rider MotoGP, Carlos Checa juga mengamati pola Fabio Quartararo. Bahkan di sela-sela Milan Motor Show, Checa menunjukan rasa peduli terhadap Fabio Quartararo dan memberikan saran bagus.

BACA (JUGA) : Quartararo Pegang Rekor Pembalap Privateer Yamaha Tercepat Sejak 2002, Ini Datanya..

koizumi

“Dia (Quartararo) memiliki musim yang hebat, tetapi saat ini dia (Quartararo) tidak dalam tekanan. Akan beda jika berada di dalam tekanan untuk merebut gelar juara dunia,” jelas Carlos Checa.

Checa berpendapat bahwa tim yang ada sekarang sangat ideal bagi Fabio Quartararo. “Struktur organisasinya ramping dan mudah,” lanjutnya.

Menurut Carlos Checa, masa depan Fabio Quartararo masih sangat panjang, jadi tidak boleh salah langkah. Maksudnya dengan gaya spektakulernya saat ini, banyak pendapat bahwa Quartararo harus segera ke factory team.

BACA (JUGA) : Ducati Ingin Duetkan Quartararo Dengan Miller

Justru Carlos Checa menyarankan agar Fabio Quartararo untuk tetap terus berada di Petronas Yamaha SRT sebagai pembelajaran sebelum nanti harus ke factory tim.

“Jika Quartararo berada di tim pabrikan musim depan, saya yakin dia tidak akan lebih baik dari tahun ini. Faktanya dengan berada di tim berstruktur kecil (tim satelit) sangat memungkinkan untuk menggali potensi besarnya. Jika dia cerdas, dengan motor yang sama dengan Vinales dan Rossi, dia tidak mungkin lebih lambat dari mereka,” sebut Carlos Checa.

BACA (JUGA) : Awas Yamaha, Quartararo Diincar 6 Pabrikan

Berada di tim satelit memang jauh dari tekanan, baik dari tim, media massa bahkan hingga fans. Belum lagi dari netizen di media sosial yang sukanya nyinyir. “Anggap saja di tim satelit adalah tempat meditasi,” tutup Checa. WIC

Facebook Comments

You May Also Like