IRC Support 19 Tim Motorprix 2018, Siap Pertahankan Dominasi Semua Region

BeritaBalap.com-Pagelaran Kejurnas Motorprix 2018 siap segera dimulai. Region Sulawesi siap mengawali dengan putaran awal di Sidrap, Sulsel (23-24 Februari), lanjut dalam satu minggu kedepan region 1 (Sumatera) di Bengkulu Selatan dan seterusnya.

Menjadi menarik dicermati karena tahun ini IRC Tire akan mendapat perlawanan dari pemain anyar di balap bebek, yaitu Ban Pirelli. Diinvestigasi lebih lanjut, ada total 19 tim yang disponsori IRC musim 2018 ini. Jadi hampir sama dengan fakta 2017. Hanya sedikit saja penambahan pasukan. Tentu saja, semua berdasarkan ukiran prestasi di 2017.

Dodiyanto (kiri) tegaskan dukungan IRC Jepang. Terbukti fotonya saat mereka riset bersama di Sentul Besar

“Total kita mendukung 19 tim untuk semua region, “tegas Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC. Catatan penulis bahwa IRC sukses mempertahankan formasi tim-tim kuat seperti Yamaha Bahtera dan Honda Trijaya di Region Jawa.


Juga Yamaha Akai Jaya dan Yamaha Adhi Motor di Sulawesi dan sebagian besar tim-tim kuat dan jawara di 2017 masih bertahan. “Yang pasti, kita akan terus mengembangkan kualitas ban terbaik. Karena balap tidak boleh berhenti dalam riset develop. Kita juga didukung penuh oleh IRC Jepang, “tambah Dodiyanto yang menyebut pertarungannya dengan Pirelli dengan kiasan kalimat makanan khas Jepang dan Italia, Sushi vs Pizza.

Lezat alias enak yang mana ya ? Hemmm.. Sesuai selera anda. Itu hanya kiasan saja. Catatan penting, bahwa di Motorprix 2017, IRC memborong semua gelar juara nasional seded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Berlaku di semua region. So, tahun ini akan menarik dicermati bagaimana debut Pirelli untuk dapat bersaing dengan IRC yang dominan.

Isu kuatnya, Pirelli sedang bernegosiasi untuk dapat mendukung pasukan Astra Motor Racing Team (ART) di berbagai region. “Kita akan hadapi, Mang dan pertahankan dominasi juara nasional, “tukas Dodiyanto yang memang makin bersemangat membuktikan ketangguhan IRC di Motorprix 2018 ini. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like