IRS 2018 Sentul : Ini Bocoran Riset Anyar Ninja 250 Manual-Tech, AM Fadly Podium Runner-up (2 Race)

BeritaBalap.com-Pebalap muda usia 17 tahun, AM Fadly sukses meraih podium runner-up dalam dua race Kejurnas Sport 250 cc yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan IRS 2018 di trek Sentul, Bogor, Minggu kemarin (25 November).

Racer tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini hanya kalah 1 poin saja dari Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team) berdasarkan penjumlahan nilai pada dua race Kejurnas Sport 250 cc yang tersaji. Yang pasti, AM Fadly selalu naik podium di dua race tersebut. Ingat ya, selalu dan selalu !

AM Fadly konsisten di podium runner-up dalam dua race yang tersaji di Kejurnas Sport 250 cc

“Memang ada peningkatan power sekitar 15-20 persen saat ini. Ini berlaku untuk semua rentang RPM, “tukas AM Fadly saat dimintai komentarnya sehubungan perfoma pacuan dari Ninja 250. Faktanya memang AM Fadly yang disupport Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De selaku pemilik tim ini selalu konsisten berada di barisan depan. Sejak lap awal hingga finish.

Diinvestigasi lebih lanjut, pasukan Manual Tech KYT Kawasaki Racing memang sedang serius meriset perangkat camshaft custom yang memang diperbolehkan dalam IRS 2018 (Kejurnas Sport 250 cc). Aliran gas aktif diatur ulang. Pastinya dalam konteks yang lebih padat berisi sesuai kebutuhan.

“Selama ini kendalanya pada bahan mentah. Sekarang sudah ada, makanya baru kita riset. Masih berproses, Mas, “tutur Agus Kenthuz yang menjadi bagian dari mekanik Manual Tech.

“Yang pasti, ini masih step awal dari riset camshaft. RPM atas menjadi fokus kita. Jangan tanya buka-tutup klep dan durasi ya. Tunggu saja perkembangan berikutnya, “tambah Agus Kenthuz menyebut bahwa tenaga dari kudabesi Ninja 250 AM Fadly saat di dyno berada pada kisaran 51 HP (Horse Power). Hemmm… jadi penasaran untuk melihat perkembangan aktual dari riset camshaft Ninja 250 Manual-Tech ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like