ISC Indoclub Champ 2017-Sentul : Ada Pemula B Robby Sakera Main MP1-MP2, Ini Penjelasan Bos 549 Kaboci…

BeritaBalap.com-M. Robby Sakera muncul di event balap ISC Indoclub Championship 2017 yang berlangsung di Sentul Karting Circuit (SKC) atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar (2-3/12). Ada yang menarik, rider kelahiran Madura, Jatim 5 Juli 2006 itu justru berani tampil di kelas seeded (MP 1 dan MP2). Padahal masih kategori Pemula B. Kan baru 1 tahun

Subhan Al Ghazali (kanan), pemilik tim Yamaha 549 Kaboci

Ternyata bukan sekedar ikut, tapi Robby yang identik dengan skuad Yamaha 549 Kaboci berani bersaing dengan seniornya. Ini dia penjelasan bosnya yang selalu tampil low-profile padahal…. Padahal apa ? Spesial pokoknya ! “Jadi hasil kualifikasi start di posisi ke-4 (MP2) dan ke-3 (MP1). Ini perlu buat menambah mental tandingnya, ”bilang Subhan Al Ghazali, owner tim dimana Robby bernaung.

Menarik ditunggu, mampukah Robby mempecundangi senior Jabar sekelas Teddy Permana, Dadan A, Febrianus Balank dan lain-lain. Lebih dari itu, Baban-panggilan akrab pemilik tim yang pastinya dikawal tuner Achos Lalang mengungkap bila tahun depan Robby diprogramkan fokus pada sport.

koizumi

”Ada rencana fokus pada sport, soal 150 cc atau 250 cc masih dalam pembahasan. Program ini untuk pembibitan sport, dia sudah menunjukan progress signifikan di sport 150 tahun ini dengan best time 1 menit 48 detik-an,”ujarnya.

Saat juara umum YCR5 dan YCR6 Yamaha Cup Race 2017 bersama keluarga tercinta

Pastinya, dengan usia yang masih belia dan skill yang mumpuni, punya kans untuk level-up macam pembibitan yang ditempuh Yamaha Indonesia selama ini. Kabarnya sih, Robby punya peluang masuk program pembinaan jangka panjang Yamaha. Mantap !

Sekedar catatan saja, tahun ini Robby mencatatkan prestasi spesial di Yamaha Cup Race (YCR) yakni juara umum pemula B (YCR 5 dan YCR 6). Pun begitu di Motorprix 2017 mampu memberikan perlawanan di tengah gempuran pemula Honda. Kerap raih podium.  Juga sudah tembus posisi ke-5 dalam Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017 Sentul) Gasss ya boss…T4yo

Facebook Comments

You May Also Like