Wow…. Suzuki RGV500 Kevin Schwantz (GP 1989) Dihidupkan Lagi !

BeritaBalap.com-Patut diapresiasi apa yang dilakukan oleh kepala mekanik Tim Classic Suzuki, Nathan Colombi yang menghidupkan alias membangun kembali motor bekas pacuan Kevin Schwantz di GP500 tahun 1989, yaitu Suzuki RGV500. Dalam hal ini didukung oleh Suzuki Vintage Parts Program dan dilakukan untuk event Motorcycle Live Show yang berlangsung di National Exhibition Center, Birmingham, Inggris.

Mesin dan sasis Suzuki RGV500 milik Kevin Schwantz diperbaiki semua

“Tidak perlu diragukan lagi, bahwa Kevin Schwantz menjadi legenda bagi penggemar balap motor di Inggris. Selain itu Suzuki RGV500 tahun 1989 punya sejarah. Jadi sangat menyenangkan dapat membangunnya kembali, “ujar Tim Davies, salah satu koordinator layanan pelanggan Suzuki Inggris.

Anyway, Kevin Schwantz yang saat ini berusia 53 tahun dan pernah juara dunia GP500 (1993) merupakan bagian dari legenda balap. Apa saja yang dikerjakan dalam restorasi ini ? Mulai mesin yang dibongkar dan diperbaiki dengan sangat hati-hati. Sekilas informasi saja, motor ini pada tahun 1989 memenangkan 6 seri GP500 dan tiga kali di podium runner-up.

koizumi

“Ini adalah pertama kalinya kru kami mengembalikan mesin balap legendaris seperti Suzuki RGV500. Motornya dalam kondisi sangat baik. Kami mengganti beberapa bearing dan piston dan kami juga membangun kembai sasis. Ini adalah tantang besar bagi kami dan pada akhirnya menjadi sorotan spesial bagi pengunjung pameran, “tambah Tim Davies. BB1

Facebook Comments

You May Also Like