Jangan Kaget ! Ini Data Top Speed FP1-FP2 MotoGP Austin Yang Panjangnya 1200 Meter

BeritaBalap.com-Ada 3 pembalap yang mencatat top speed atau kecepatan puncak tertinggi dalam 2 sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Austin yang sudah berlangsung Jumat (14 April).

BACA (JUGA) : Aneh ! Rins Tidak Akui Honda Unggul Dari Suzuki Padahal Posisi Ke-3 FP2 Austin, Terbaik Diantara Motor Jepang

Nah, yang menarik bahwa top speed yang diukir memang tidak terlalu tinggi walaupun trek COTA dengan panjang 5,5 km dan memiliki main straight atau lintasan lurus utama sepanjang 1200 meter.

koizumi

Apa sebab ? Karena memang tikungan terakhir (ke-20) sebelum masuk trek lurus utama relatif patah. Tidak memanjakan RPM mesin ketika kita komparasi atau bandingkan dengan Sirkuit Mugello Italia ataupun Catalunya Spanyol dan lainnya. Dibawah ini ya lay-out nya trek COTA.

Berapa top speed di Austin saat FP1 dan FP2 ? Cukup dengan pencapaian 343,9 Km/Jam saja. Jadi tidak sampai atau melebihi angka 350 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Tertinggal 3 Detik ! Ada Apa Mario Aji Di FP1-FP2 Moto3 Austin ? Posisi Ke-27 Dari 28 Starter

Adapun 3 pembalap yang menorehkan top speed tersebut adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Jorge Martin (Pramac Racing) dalam FP1 dan Brad Binder (Red Bull KTM) di FP2. BB1

Data Top Speed :

Hasil Kombinasi FP1-FP2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like