Jelang ARRC 2018 Thailand : Ketat Perebutan Runner-up AP250, Ini 6 Rider yang Berpeluang

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (1-2 Desember) siap berlangsung babak final dari pagelaran Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand. Nah, yang dijamin menarik dalam kelas Asia Production 250 (AP250) ialah perebutan posisi akhir runner-up.

Kalau juaranya sudah dipastikan sebelumnya oleh Rheza Danica (Astra Honda Racing Team). Jadi topik ini fokus pada kompetisi meraih deretan ke-2 terbaik. Terbukti, masih ada sekitar 6 pebalap yang berpeluang untuk meraih predikat runner-up AP250 tersebut. Demikian mengacu masih adanya 50 poin yang diperebutkan (2 race).

Siapa saja yang berpeluang ? Mulai Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing team) dengan poin 126, kemudian duet Astra Honda Racing Team, Mario Surya Aji (122) dan Awhin Sanjaya (117). Lanjut Rafid Topan Sucipto (113), AM Fadly (105) dan Muklada Sarapuech (86).

koizumi

Jadi ini pertarungan klas8ik antara para pembalap Thailand dan Indonesia. Silahkan cermati angka-angka berdasarkan klasemen AP250 tersebut diatas, dijamin tidak berbeda jauh. Terlebih masih ada menu 50 nilai yang boleh dilahap.

Anupab Sarmoon memang punya catatan lebih baik saat seri awal di trek yang sama, yaitu podium juara dan finish ke-5 dalam dua race yang tersaji. Itu nilai tertinggi saat seri pertama ARRC Thailand. Termasuk Muklada yang finish terdepan di race ke-2. Bagaimanapun, petarung tuan-rumah punya tambahan semangat alias motivasi.

Tapi awas pula, sodokan Rafid Topan yang ke-5 dan runner-up saat putaran perdana ARRC 2018 Thailand. Topan ada di deretan ke-5 dalam klasemen sementara AP250. Topan juga punya sejarah manis saat ARRC2018  Indonesia ataupun saat jawara di ARRC 2018 India.

“Kita akan mengacu pada data seri pertama. Itu menjadi dasar. Pastinya akan kita improve sesuai dengan masukan pembalap, termasuk melihat potensi cuaca dan kelembaban udara, “tutur Robert Cong selaku bagian dari tim mekanik Yamaha TJM yang menaungi Rafid Topan dan berhubungan dengan set-up pengapian.

“Ini babak final, semua upaya dan potensi dikerahkan untuk mencapai target terbaik, “tukas Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki yang menangani perfoma motornya AM Fadly yang juga berpeluang merebut prestasi runner-up AP250. Kita tunggu saja ya, bagaimana pertarungan ketat yang akan terjadi. BB1

Klasemen Sementara AP250 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like