Jelang ARRC 2018 Thailand : Tradisi Podium Juara Wahyu Aji (UB150)

BeritaBalap.com-Seri pertama gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) siap dipentaskan di Sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan ini (3-4 Maret). Menarik mencermati kelas Underbone 150 (UB150) yang diikuti pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) lainnya, Wahyu Aji Trilaksana.

Tentu saja, dalam putaran awal ini harus memiliki strategi untuk meraih pundi poin yang optimal. Ini penting untuk modal dalam klasemen sementara. Terlebih, racer asal Banyumas, Jateng yang membesut Yamaha MX King 150 ini memiliki tradisi podium juara.

Catatan penting, bahwa dalam final ARRC 2017 Buriram Thailand, Wahyu Aji dapat memborong podium juara dan runner-up dalam dua race yang tersaji hingga meraih poin terbanyak. Target juara umum UB150 ARRC 2018 menjadi hal yang realistis bagi Wahyu Aji. Terlebih tahun lalu (ARRC 2017) sukses merebut posisi akhir runner-up UB150.

koizumi
Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Bahkan jika tidak mengalami kendala teknis ataupun sempat terjatuh, maka gelar juara dapat direnggut. So, ARRC 2018 menjadi momen terbaik Wahyu Aji untuk merebut predikat terbaik seperti yang pernah ia lakukan saat jawara UB130 (ARRC 2016). Pastinya ini merupakan harapan Indonesia “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

“Hasil tahun 2017, hasil yang baik untuk di kelas UB150. Saya dan tim akan improve untuk lebih baik untuk menghadapi tahun ini. Secara data sirkuit dan best-setting tim sudah ada, pastinya kami yakin untuk dapat hasil yang baik di setiap serinya, ”tutur Wahyu Aji Trilaksana.

“Kami akan melakukan serangkaian tes pramusim. Penting bagi kami untuk mengetahui performa motor, mengetahui level kami dan mempersiapkan motor untuk lanjut di seri perdana, ”tukas  Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia. tim

Facebook Comments

You May Also Like