Sponsor ‘TIM’ Cabut, Ducati Pusing Cari Duit Kontrak Dovizioso & Lorenzo !

BeritaBalap.com-Tim pabrikan Ducati sudah menerangkan bahwa mereka akan berupaya mempertahankan duet ridernya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo untuk musim 2019-2020. Namun memang mereka tidak mau terburu-buru. Terlebih setelah perginya sponsor TIM (Telecom Italia Mobile).

Maksudnya, manajemen harus cari suntikan dana dahulu, baru kemudian melakukan pembicaraan dan negosiasi. “Kami berniat untuk menunggu beberapa minggu lagi. Mari kita lihat dahulu perbaikan apa yang terjadi pada motor kami. Namun kami cukup prcaya diri untuk hal ini. Tentu saja, uang berperan penting sehubungan kontrak pebalap. Namun soal negosiasi bukan hanya uang. Jika rider tahu bahwa dia memiliki motor yang unggul, maka dia duduk di meja perundingan dengan sikap yang berbeda daripada yang ragu dengan kemampuan motor, “ujar Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati.

“Kami masih bernegosisi dengan beberapa mitra baru dan sponsor untuk masa depan. Seperti yang anda tahu, bahwa TIM telah pergi sebagai sponsor. Mereka memutuskan untuk pergi pada bulan Desember lalu, “tambah Paolo Ciabatti.

koizumi

Sekilas info saja, gaji Dovizioso saat ini ialah 1,5 juta euro/tahun atau sekitar Rp. 25 milyar, sedang Lorenzo sebesar 12,5 juta euro/tahun atau seputar Rp. 210 milyar. Namun memang untuk nilai kontrak kedepan sudah diwacanakan sebelumnya, bahwa Ducati akan menurunkan bayaran Lorenzo sebagai langkah menambah pundi Dovizioso yang memang lebih berprestasi.

“Yang pasti, kami tidak memiliki anggaran yang tidak terbatas, “timpal Paolo Ciabatti. Anyway, tim yang bermarkas di Italia ini memang harus segera mengumumkan skuadnya. Jika tidak, bisa saja salah satu petarungnya diambil tim lain. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, terlebih dengan sepak-terjang KTM dengan dukungan sponsor gede Red Bull yang punya duit melimpah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like