Jelang Asia Talent Cup 2018 Jepang : Posisi ke-4, Mario SA Wajib Poin Maksimal Sebelum Final

BeritaBalap.com-Seri ke-5 Asia Talent Cup 2018 (ATC 2018) akan dipentaskan di Sirkuit Motegi Jepang (20-21 Oktober). Jadi masuk dalam rangkaian seri ke-16 MotoGP 2018. Menarik dicermati karena ada 4 pembalap asal Indonesia yang ikut berkompetisi. Hanya saja, memang Mario Suryo Aji, akrab dan singkat disapa Mario SA yang punya posisi paling baik.

Mario SA ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara ATC 2018. Hasil kurang maksimal saat putaran ATC 2018 Thailand hingga harus melorot ke posisi ke-4, sebelumnya ke-3. Mario SA, juga kerap dipanggil Super Mario tidak finish di race 1 ATC 2018 Thailand dan ke-5 di race 2. Anyway, itulah kompetisi yang wajib konsisten jika ingin prestasi di puncak.

Tentu saja, tidak ada pilihan lain bagi Mario SA untuk memperoleh poin maksimal buat modal dalam seri fianl di Sepang, Malaysia (3-4 November). Dalam konteks ini untuk menjaga kans peringkatnya lebih baik.

koizumi

Saat ini Mario SA tertinggal cukup jauh dari pimpinan klasemen, Bill Van Eerde (Australia) sebanyak 48 nilai, sedangkan dari posisi ke-2 milik Haruki Noguchi, Mario SA tertinggal 41 poin. Awas, Noguchi dipastikan punya motivasi kuat dan spesial karena bertanding di kandang dan di depan penggemarnya.

Terlepas dari fakta bahwa semua peserta dibekali dengan motor yang sama dan tinggal mengadu skill, maka data menunjukkan bahwa sejak ATC pertama kali digelar tahun 2014, podium juara dalam dua race di Motegi selalu direbut petarung Jepang. Tidak pernah negara lain. Ini tradisi yang belum terpecahkan hingga saat ini. BB1

Klasemen Sementara ATC 2018 :

 

Facebook Comments

You May Also Like