Moto2 Argentina : Murid VR46 Lorenzo Baldassari Juara (Lagi), Dimas Ekky Finisher Terakhir

BeritaBalap.com-Lap pemanasan balap Moto2 Argentina, Minggu (31 Maret) disuguhi kejadian dimana Xavi Vierge (EG 0,0 Marc VDS) yang sebetulnya menduduki grid terdepan, tidak dapat menjalani balapan karena problem pada mesinnya. Sungguh sangat disayangkan.

Lebih lanjut, Remy Gardner (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) sempat memimpin jalannya race dan berjarak hingga 0,6 detik dengan rival di belakangnya. Namum kemudian dapat didekati kembali oleh Marcel Schrotter (Dynavolt Intact GP).

BACA (JUGA) : Moto3 Argentina : KTM Balas Honda, Masia Dan Binder Finish 1-2 !

koizumi

4 Rider berupaya memisahkan diri, yaitu Remy Gardner, Schrotter, Alex Marquez dan Lorenzo Baldassari. Mereka semua mengaplikasi sasis Kalex. Nah, 2 lap terakhir, Lorenzo Baldassari (Flexbox HP40) yang notabene menjadi bagian dari sekolah balapnya Valentino Rossi, yaitu VR46 Rider Academy berusaha menjauhkan diri dari rival-rivalnya. Upayanya berhasil.

Petarung asal Italia berusia 22 tahun ini terus memperlebar jarak hingga lebih dari 1,3 detik. Pada akhirnya, Baldassari kembali meraih podium juara. Ini mengulang seri perdana di Qatar (10 Maret). Hasil yang sempurna dalam 2 putaran Moto2. Podium ke-2 dan ke-3nya milik Ramy Gardner dan Alex Marquez. Lagi-lagi, sasis Kalex yang mendominasi.

Pada bagian lain, rider nasional Dimas Ekky Pratama finish terakhir, tepatnya ke-23. Itu berdasarkan pebalap yang menyelesaikan balapan Moto2 Argentina. Faktanya banyak petarung yang mengalami insiden. Datanya bisa dilihat di bawah tulisan ini.

Justru yang menarik, bahwa rekan satu tim Dimas Ekky di Idemistsu Honda Team Asia, ialah Somkiat Chantra dapat masuk 10 besar. Racer Thailand yang juga pendatang baru Moto2 ini finish ke-10. Pencapaian yang luar biasa. BB1

Hasil Juara Moto2 Argentina :

 

Facebook Comments

You May Also Like