Jelang Balap Eropa, Aldi Satya Mahendra Latihan Serius YZF-R3 (321 cc) di Boyolali

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra tertangkap sedang latihan dengan pacuan yamaha YZF-R3 di Sirkuit Boyolali Jawa Tengah. Jadi memang sengaja dibeli dan disiapkan oleh kedua orang tuanya yang juga hadir langsung.

Pasangan suami-isteri Dicky Hestu dan Desy Prasanti mengawal pembalap belia usia 15 tahun ini menjalani latihan sepanjang hari diatas YZF-R3 yang punya silinder 321 cc.

“Ya ini saya beli sendiri mesinnya, Mas YZF-R3. Untuk sasis sama dengan R25, “tukas Dicky Hestu yang juga mantan pembalap di era tahun 1995-1998-an dan sempat mengikuti balapan kelas Ex Rider.

koizumi

Sekilas informasi saja, musim balap 2023 ini, Aldi Satya Mahendra diproyeksikan Yamaha Indonesia untuk mengikuti kompetisi balapan di benua Eropa dalam titel R3 bLU cRU European Championship 2023 yang akan berlangsung 6 seri.

Infonya, Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari pembalap nasional Galang Hendra Pratama menjadi bagian dari pembinaan yang dilakukan Yamaha Motor Eropa dan memiliki tahapan-tahapan kedepan yang sudah direncanakan. Dalam hal ini, adalah WorldSSP300 dan WorldSSP hingga WorldSBK dan lainnya.

Power dan akselerasinya berbeda dengan R25. Saya sebelumnya pernah bawa motor R3 saat wildcard WorldSSP300 di Catalunya Spanyol tahun lalu, “ujar Aldi Satya Mahendra yang saat ini menjadi perhatian publik karena tampil perdana dan dapat finish ke-7 diantara 32 peserta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like