Bima Aditya Ungkap Fokus Riset OP1 Alfi Husni Saat Latihan dan Setting di Boyolali Sabtu Ini (11/3)

BeritaBalap.com-Seeded Alfi Husni (Yamaha Ziear ARL) menjalani latihan seharian di Sirkuit Boyolali, Sabtu (11 Maret). Sejak pagi hingga sore hari. Tentu saja, langsung dikawal mekanik Bima Aditya The Strokes55 dan krunya.

BACA (JUGA) : Jelang Balap Eropa, Aldi Satya Mahendra Latihan Serius YZF-R3 (321 Cc) Di Boyolali

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui apa yang menjadi fokus riset dan pengujian MX King Alfi Husni jelang seri perdana Kejurnas OnePrix 2023 tanggal 17-19 Maret nanti.

koizumi

Apakah konsen soal perfoma mesin atau ada yang lain ? Ternyata tidak. Bima Aditya The Strokes 55 mengatakan bahwa ia fokus pada handling yang lebih nyaman bagi Alfi Husni. Power dirasa sudah cukup dan tinggal finishing di trek yang akan dipakai.

BACA (JUGA) : OnePrix Dipertanyakan Status Kejurnasnya Jika Mematok Jumlah Minimal Peserta ?

“Jadi ini lebih fokus pada geometri rangka, juga suspensi depan dan belakang. Intinya, dibuat senyaman mungkin dengan riding style Alfi Husni. Kalau sok depan, kita kerjasama dengan PSD, sedang belakang aplikasi Ohlins. Progressnya sangat baik, “tutur Bima Aditya The Strokes55 yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

Bima Aditya The Strokes55

Pada sisi lain, Bima Aditya The Strokes55 juga mengatakan bahwa livery atau tampilan warna MX King Alfi Husni yang dipakai latihan di Boyolali adalah livery mereka tahun 2023 ini.

“Jadi nanti beda warna, Mas dengan tahun 2022 lalu. Dominan merah tahun ini. Hampir sama seperti ini, hanya nanti peleknya warna hitam, “tukas Bima Aditya The Strokes55 sambil menunjuk motornya Alfi Husni. Disamping itu, juga terlihat pemula M Jordan Badaru yang siap bersaing di kategori novice atau pemula (OP2). BB1

Facebook Comments

You May Also Like