Jelang Dragbike Kudus (7 Juli) : Awas Ninja Standart Bara-Bere Hasil Laut, Target 7,2 Detik !

BeritaBalap.com-Setelah memback-up garapannya bertarung di zona Jawa Barat dan Lampung, kini mekanik bernama Maulana Bara Galao Prakoso from Bara Bere Racing Semarang dikabarkan siap mencoba maskot gresnya pada kelas Sport 2 Tak Std 155 cc.

Hasil riset gacoan Sport 2 Tak Std 155 cc milik tim Bara-Bere Hasil Laut ini akan turun di kejuaraan dragbike 201 M, Minggu ini (7 Juli) di Sirkuit Non Permanen Jl. Lingkar Jati, Kudus, Jawa Tengah. Wow…mantap !

BACA (JUGA) : Jelang Dragbike Kudus (7 Juli) : Non Series, Kelas Seeded (Poin) Langsung Juara Umum

“Di dragbike Kudus, kita mencoba motor baru, terakhir setting di sirkuit PRPP Semarang, Kamis lalu di angka best time 7,2 detik. Semoga bisa konsisten,” jelas tuner yang bermarkas di  Jl. Suryo Kusumo 4 No.67, Perum Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah.

Meski begitu, Bara, sapaan akrabnya membeberkan racikan anyarnya. Dimana performa mesinnya ini diprogram dengan pengapian CDI RC dan juga didukung koil YZ 125. Suplai gas dilayani karburator PWL KR beserta menyeting pilot jet 60 dan main jet 150. Gigi rasio mengacu pada perbadingan 1 (16-28), 2 (19-20), 3 (Std-25).

Tuner Bara yang siap membawa pacuan Ninja 150 nya di dragbike Kudus minggu ini

Perbandingan kompresi konsekuensinya ngeplot di angka 14,2 : 1. Itu aman terkendali dari gejala knocking. Terlebih lagi kunciannya dari kompresi tinggi itu dilontarkan dari knalpot ABRT20. Pelepas gas buang racikan AB Mbendol ini dipesan khusus dengan hitungan diameter perut  42 cm dan panjang silencer 28 cm. Kalau detail desain disesuaikan dengan permintaan mesin.

“Ukuran ini dibuatkan khusus dari ABRT20 untuk mensupport karakter dan performa mesin lebih pas. Tenaga atas juga lebih mulur. Tidak hanya teriak,” bilang Bara yang mempercayakan motornya pada rider Arif Ucil asal Semarang. YOU      

 

Facebook Comments

You May Also Like