Jelang F1 Austria (9 Juli) : Loyo & Juru-kunci Klasemen Tim, Honda Siap Gunakan Mesin Terbaru Spec 3

Honda yang memasok tim McLaren diberitakan akan menggunakan mesin spesifikasi terbaru saat seri ke-9 balap Formula One (F1) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini (9 Juli). Tim McLaren Honda menyebutnya mesin spec 3 yang telah diujicoba pada Jumat saat F1 Baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu.

“Pada seri sebelumnya di Azerbaijan, kami mampu memperoleh poin untuk pertama kalinya tahun ini dan saya pikir ini akan membawa kecerahan di tim kami, “ujar Yusuke Hasegawa, Chief Honda F1. Tentu saja, keputusan ini menyusul hasil Mc Laren Honda yang sangat tidak memuaskan.

Terbukti saat ini tim McLaren Honda ada di posisi jurukunci atau paling belakang alias buncit dalam klasemen sementara tim. Hanya punya 2 poin saja. Termasuk klasemen duo drivernya Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, masing-masing di urutan ke-17 dan ke-20. Ini masalah serius McLaren Honda.

koizumi

“Jadi kami telah menguji mesin Spec 3 dengan Fernando pada hari Jumat dan kami mampu mengakui adanya beberapa kemajuan dalam tenaga mesin. Kami akan melanjutkan dengan pemetaan kembali di pabrik dengan memanfaatkan data yang telah kita kumpulkan dan mesin Spec 3 ini akan kita bawa pada akhir pekan ini di Austria. Kami tidak akan berhenti sehubungan persiapan kami sampai menit terakhir dan berharap memiliki balapan yang lebih baik, “tambah Hasegawa. Isu kuatnya memang McLaren akan berpindah ke Renault jika memang Honda tidak memuaskan di musim F1 2017 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like